SOLOPOS.COM - Acara Hari Pelanggan Nasional yang digelar PT PLN (Persero) di car free day (CFD), Minggu (17/8/2023). (PLN/Istimewa).

Solopos.com, SEMARANG — PT PLN (Persero) menggelar event di car free day (CFD) dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2023.

Acara tersebut digelar secara serentak di 13 kota/kabupaten di provinsi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Minggu (17/9/2023).

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Acara yang merupakan bentuk apresiasi PLN kepada pelanggannya tersebut dibalut dengan kegiatan open table promo tambah daya HPN. Dalam acara tersebut pelanggan cukup membayar Rp202.300 untuk menaikkan daya hingga 5.500 VA.

Selain itu, pengunjung juga disuguhkan berbagai macam hiburan, seperti kesenian tradisional, pengalaman seru memasak dengan kompor induksi dan konvoi bersama menggunakan kendaraan listrik.

PLN
Acara Hari Pelanggan Nasional yang digelar PT PLN (Persero) di car free day (CFD), Minggu (17/8/2023). (PLN/Istimewa).

Salah satu pengunjung CFD, Elok, mengungkapkan dirinya cukup terhibur sekaligus terbantu dalam acara CFD PLN ini.

“Kebetulan mau tambah daya rumah, dipandu langsung bagaimana tata caranya, tadi saya download PLN Mobile juga sih mudah dan menyenangkan. Kebetulan saya memang biasa senam aerobic rutin di simpang lima, ya sangat menarik lah programnya, kalau bisa promonya lebih sering,” ucapnya sambil tersenyum.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Mochamad Soffin Hadi mengatakan pihaknya berkomitmen terus menggaungkan electrifying lifestyle menjadi gaya hidup baru masyarakat melalui CFD ini.

“Kami memang ingin terus memperkenalkan kepada masyarakat perihal lifestyle baru ini. Sekaligus mensosialisasikan promo spesial tambah daya di momen HPN ini,” ujar Soffin.

Ia menambahkan momentum CFD ini merupakan waktu yang sangat tepat, karena saat masyarakat menikmati waktu santai bisa sekaligus mencoba promo dan electrifying lifestyle yang PLN suguhkan.

“Tim kami terjunkan di CFD Semarang, Surakarta, Pekalongan, Tegal, Cilacap, Magelang, Demak, Salatiga, Sukoharjo, Klaten dan Kota Jogja. Kami khusus hadir di CFD 13 Kota/ Kabupaten tersebut untuk memandu dan mendampingi masyarakat menggunakan promo ini yang diajukan lewat super apps PLN Mobile,” pungkasnya.

Hadir dalam acara CFD tersebut mewakili Walikota Semarang, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Semarang, Nana Storada Dwi Martadi menyampaikan apresiasinya atas acara CFD HPN yang diinisiasi PLN ini.

“Acara seperti ini sangat baik dan selaras dengan kebijakan kami di Pemerintahan Daerah dimana Kami dari Pemkot Semarang juga terus mendukung pemanfaatan kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” ujar Nana.

Dalam kesempatan tersebut, Nana juga turut mencoba kendaraan motor listrik dalam konvoi bersama Komunitas Motor Listrik di CFD Simpang Lima Semarang.

Kendaraan yang sedang populer ini menawarkan berbagai keunggulan, seperti bebas emisi, hemat biaya, dan mudah dioperasikan.

PLN mengajak masyarakat untuk beralih ke electrifying lifestyle, termasuk menggunakan motor listrik, untuk masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya