SOLOPOS.COM - Deretan antrean di kasir Matahari Departemet Store Solo Grand Mall, pada Minggu (16/4/2023) malam. (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO — Jelang Lebaran, sejumlah warga terus berburu baju di pusat perbelanjaan di Kota Solo. Tidak hanya warga asli Solo, bahkan warga luar Kota Solo juga ikut berbondong-bondong datang ke Kota Bengawan.

Pengeluaran uang belanjanya pun tak main-main. Warga Madiun bahkan menghabiskan lebih dari Rp10 juta untuk berbelanja pada periode promo Lebaran 2023 di Matahari Department Store, Solo Grand Mall.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Informasi tersebut Solopos.com dapatkan setelah Matahari Departement Store mengumumkan hasil shopping rally yang dimulai pada Minggu (16/4/2023) pukul 20.00 WIB.

Pembeli dengan total belanja terbanyak pada periode Lebaran mendapatkan voucher belanja dengan total voucher Rp1,5 juta. Pemenang pertama mendapatkan voucher belanja Rp750.000, kemudian pemenang kedua Rp500.000, dan pemenang ketiga mendapatkan Rp250.000.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, pemenang pertama merupakan warga Madiun dengan total belanja Rp10 juta lebih.

Selanjutnya, pemenang kedua yakni warga Solo dengan total belanja Rp3 juta lebih, dan pemenang ketiga dengan total belanja Rp2 juta lebih.

Sebelumnya, ada dua warga lain, yaitu warga Sragen dan warga Wonogiri yang sempat mendaftar namun tergeser.

Ramai

Berdasarkan pantauan Solopos.com, di Solo Grand Mall pada Minggu (16/4/2023) malam, sejumlah warga memadati Matahari Departement Store. Rata-rata pengunjung datang bersama keluarga ataupun kerabat mereka. Semakin malam, lalu lintas pembeli makin padat, bahkan stan kasir selalu ramai antrean.

Warga Wonogiri, Widodo, menguraikan ia datang bersama istri dan satu anaknya, serta kerabatnya yang baru mudik dari Lampung. Ia mencari beberapa pakaian untuk dikenakan saat Hari Raya IdulFitri.

“Ke sini [Solo Grand Mall] ya belanja-belanja, sama lihat-lihat saja. Perjalannnya kurang lebih satu jam,” ujar Widodo saat ditemui Solopos.com, pada Senin (17/4/2023).

Warga Sragen, Eva, menjelaskan ia memang mencari kebutuhan Ramadan dan Lebaran, seperti baju, hampers, dan kue kering di Solo.

Jarak tempuh yang tidak terlalu jauh membuatnya lebih senang datang ke Solo. Warga asli Kecamatan Masaran, Sragen ini hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk sampai ke pusat Kota Solo.

Selain untuk berbelanja, ia juga mengiyakan ajakan buka bersama dari teman kuliahnya dulu.

Public Relations Solo Grand Mall, Irenika Kusumaningrum, menjelaskan pada Sabtu-Minggu (15-16/4/2023) malam kemarin adalah puncak terdapat kunjungan di Solo Grand Mall sepanjang Ramadan 2023.

“Kemarin Minggu malam puncak terpadat sejauh ini di Ramadhan, pengunjung tiga kali lipat dari weekend biasa. Karena mungkin ada yang dari luar kota sudah mudik,” ujar Irenika saat dihubungi Solopos.com pada Senin (17/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya