SOLOPOS.COM - Ketua Umum Pika-PI Group, Tata Rahmad Pribadi, menyerahkan paket pangan pada kegiatan Serambi (Semarak Ramadan untuk Berbagi) Pupuk Indonesia, baru-baru ini. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA–Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) perusahaan yang ke-12, PT Pupuk Indonesia (Persero) melaksanakan berbagai kegiatan. Salah satunya kegiatan sosial yang dikolaborasikan dengan Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia (Pika-PI) Group.

Adapun kegiatan sosial yang dilaksanakan pada Bulan Ramadan 1445 Hijriah ini adalah Serambi (Semarak Ramadan untuk Berbagi) Pupuk Indonesia. Manajemen Pupuk Indonesia bersama Pika-PI Group melaksanakan kegiatan Serambi Pupuk Indonesia selama empat hari, Senin-Kamis (25-28/3/2024).

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Agenda tersebut berupa berbagai kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat sekitar melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL). Seperti pembagian 1.000 paket pangan yang ditujukan kepada masyarakat sekitar perusahaan dan pegawai yang membutuhkan.

“Pada HUT ke-12, Pupuk Indonesia menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi pada kemandirian pertanian berkelanjutan. Tentunya komitmen tersebut tidak lepas dari dukungan masyarakat sekitar perusahaan,” ungkap Direktur Utama Pupuk Indonesia, Rahmad Pribadi, melalui keterangan resmi, Kamis (28/3/2024).

semarak pupuk indonesia
Pembagian 1.000 paket pangan kepada masyarakat dalam kegiata Serambi (Semarak Ramadan untuk Berbagi) Pupuk Indonesia, baru-baru ini. (Istimewa)

Dia menambahkan di bulan yang penuh berkah ini, pihaknya melaksanakan kegiatan Serambi Pupuk Indonesia yang salah satu kegiatannya adalah berbagi 1.000 paket pangan kepada masyarakat sekitar perusahaan.

Dijelaskan Rahmad, sebanyak 1.000 paket pangan tersebut dibagikan kepada masyarakat sekitar perusahaan, serta pegawai yang membutuhkan seperti cleaning service, petugas pengamanan (security), dan tenaga kerja nonorganik lainnya.

Sementara itu, kegiatan sosial lainnya dilaksanakan oleh Pika-PI Group dengan memberikan santunan berupa uang tunai, serta donasi make up dari pegawai Pupuk Indonesia kepada Panti Sosial Bina Laras Harapan Sentosa 2, Jakarta Timur. Pada kegiatan ini, Pika-PI Group melakukan kolaborasi dengan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Luar Negeri (DWP Kemlu).

semarak pupuk indonesia
Pembagian 1.000 paket pangan kepada masyarakat dalam kegiata Serambi (Semarak Ramadan untuk Berbagi) Pupuk Indonesia, baru-baru ini. (Istimewa)

Selanjutnya, Ketua Umum Pika-PI Group, Tata Rahmad Pribadi, bersama Wakil Direktur Utama Pupuk Indonesia, Gusrizal, meresmikan pengoperasian Daycare Pupuk Indonesia. Kegiatan ini menjadi komitmen Perusahaan dalam melaksanakan program employee well-being policy (EWP) Kementerian BUMN.

Selama kegiatan Serambi Pupuk Indonesia terdapat acara Bazar Ramadan yang dimeriahkan oleh produk-produk seperti wastra, batik, hingga produk makanan UMKM Binaan Pupuk Indonesia Grup.

“Kegiatan Serambi Pupuk Indonesia ini pertama kali diadakan di tahun 2024, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan antara Pupuk Indonesia, mitra dan juga masyarakat sekitar, terima kasih kepada bapak ibu direksi, atas kolaborasinya sehingga acara ini dapat terlaksana dan kedepan diharapkan kolaborasi ini dapat dilanjutkan,” ungkap Tata Rahmad Pribadi.

semarak pupuk indonesia
Pembagian 1.000 paket pangan kepada masyarakat dalam kegiata Serambi (Semarak Ramadan untuk Berbagi) Pupuk Indonesia, baru-baru ini. (Istimewa)

Masih dalam rangka kegiatan Serambi Pupuk Indonesia, Pika-PI Group melaksanakan beberapa kegiatan lainnya seperti Fashion Show Baju Lebaran hingga Workshop Kreasi Pashmina dan Hijab yang melibatkan Pika anak perusahaan

“Acara Serambi Pupuk Indonesia ini berlangsung dari tanggal 25-28 Maret, kegiatan ini merupakan komitmen perusahaan dalam menjalankan tanggung jawab sosial dan lingkungan bagi masyarakat sekitar untuk mendukung ketercapaian tujuan pembangunan berkelanjutan,” tutup Tata Rahmad Pribadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya