SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamar hotel. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Nama Hotel Ritz Carlton mendadak jadi trending topic seusai video pesta ulang tahun (ultah), anak dari Sekretaris Daerah Provinsi Riau, SF Hariyanto, viral di media sosial.

Lantas siapakah pemilik Hotel Ritz Carlton?

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Mengutip Antara, Kamis (30/3/2023), Sekda Provinsi Riau SF Hariyanto menjadi sorotan warganet setelah mencuatnya video perayaan ulang tahun mewah putrinya di salah satu hotel mewah yang disebut-sebut sebagai Hotel Ritz Carlton .

Video mewahnya pesta ulang tahun ke-17 putri Sekda Riau itu diunggah oleh akun Twitter @PartaiSocmed.

Istri RF Hariyanto juga menjadi sorotan warganet soal koleksi tas mewahnya, termasuk gaya hidup keluarganya yang merayakan ultah anaknya di hotel mewah tersebut.

Melansir dari berbagai sumber, Ritz Carlton merupakan sebuah jaringan hotel mewah yang berasal dari Amerika Serikat dan memiliki banyak cabang di berbagai negara.

The Ritz Carlton berada di bawah naungan perusahaan The Ritz-Carlton Hotel Company, LLC, yang merupakan perusahaan multinasional yang berpusat di Bethesda, Maryland, Amerika Serikat. The Ritz-Carlton Hotel Company merupakan anak perusahaan dari Marriott International yang juga memiliki jaringan hotel lainnya, seperti Marriott Hotels & Resorts.

The Ritz-Carlton Hotel Company sempat dipimpin oleh beberapa orang, salah satunya adalah Horst Schulze. Ia menciptakan sebuah motto perusahaan yang cukup terkenal, yakni “We are Ladies and Gentlemen Serving Ladies and Gentlemen”. Ia juga membuat beberapa standar yang menjadi dasar layanan karyawan dari The Ritz-Carlton hingga hari ini.

The Ritz-Carlton Hotel Company juga pernah dipimpin oleh Herve Humler sejak 2010 lalu, yang juga merupakan salah satu pendiri dari perusahaan tersebut. Saat ini, dirinya menjabat sebagai Chairman Emeritus sejak 2020.

Hotel Ritz-Carlton juga ada di Indonesia, atau lebih tepatnya berada di kawasan Mega Kuningan dan SCBD.  Tarif hotel Ritz-Carlton bervariasi tergantung pada lokasi dan waktu menginap, serta jenis kamar yang dipilih. Tarif biasanya lebih tinggi pada musim liburan atau saat ada acara khusus di kota tersebut. Namun, secara umum, tarif kamar di Ritz-Carlton termasuk dalam kategori hotel mewah dengan harga yang lebih tinggi.

Itulah sekilas informasi mengenai  pemilik Ritz Carlton yang merupakan sebuah jaringan hotel mewah dari Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya