SOLOPOS.COM - PT Semen Gresik menerima kunjungan awak media dari Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) Muria Raya di Pabrik Rembang, Kamis (10/8/2023). (Istimewa).

Solopos.com, Rembang —  PT Semen Gresik menerima kunjungan awak media dari Ikatan Jurnalis TV Indonesia (IJTI) Muria Raya di Pabrik Rembang, Kamis (10/8/2023).

Kunjungan tersebut diikuti oleh puluhan jurnalis dari berbagai media televisi terkemuka yang telah mengudara di saluran publik.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Senior Manager Communication & CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata, memberikan apresiasi atas kunjungan dari para jurnalis media televisi se-Muria Raya ke area perusahaan.

“Selama ini perusahaan terus berkomitmen memperkuat media relations, karena media memiliki peran dan posisi stategis sebagai penyampai informasi kepada publik. Termasuk informasi strategis perusahaan sehingga stakeholder kami juga mendapat informasi yang tepat dan berimbang”, tutur Dharma pada keterangan persnya, Kamis,.

Dharma, menjelaskan agenda tersebut bermaksud untuk menguatkan hubungan baik dengan para awak media, sekaligus juga menyaksikan dari dekat operasional unggul perusahaan yang ramah lingkungan, serta melihat secara langsung program pemberdayaan masyarakat.

“Harapannya, kegiatan ini bisa memberikan kebermanfaatan sekaligus terus mempererat hubungan antara perusahaan dan rekan – rekan jurnalis Televisi se-Muria Raya,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua IJTI Muria Raya, Iwhan Miftahudin, merasa senang dan berterimakasih atas sambutan yang hangat dari tim PT Semen Gresik.

Sebagai pilar ke 4 demokrasi, Pers memang harus menjalin sinergitas dengan semua pihak, termasuk dengan berbagai perusahaan BUMN.

Sesuai dengan slogan jurnalisme positif yang diangkat dalam peringatan HUT ke-25 tahun IJTI, menurutnya, sebagai insan pers harus mampu memberikan informasi yang berimbang, positif, serta menjadi garda terdepan memerangi hoax.

Di PT Semen Gresik Pabrik Rembang, para jurnalis berkeliling melihat hasil dari program pengelolaan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat, di kawasan Edupark dan Joglo Tani.

“Harapannya dengan silaturahmi ini, mampu membuka presepsi positif bagi insan pers. Dengan kerjasama yang sudah terjalin ini, memudahkan proses kinerja insan pers dalam menggali informasi, khususnya di lingkungan PT Semen Gresik,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya