SOLOPOS.COM - Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi (ketiga dari kiri), bersama Direktur Operasi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), Reni Wulandari (Tengah), bersama jajaran manajemen SIG berfoto bersama pada ajang penganugerahan Proper 2023 di Hotel Bidakara, Jakarta (20/12/2023). (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG–PT Semen Gresik kembali menunjukkan komitmen beyond compliance dalam perlindungan lingkungan dan keunggulan pemberdayaan sosial setelah sekali lagi berhasil memperoleh predikat Pengelolaan Lingkungan atau Proper Hijau Tahun 2023, yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan Proper Hijau diterima secara langsung oleh Direktur Operasi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), Reni Wulandari, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (20/12/2023).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, mengungkapkan raihan berturut–turut yang luar biasa ini menjadi bukti bahwa perusahaan telah melakukan pengelolaan lingkungan dengan sangat baik dan melampaui dari yang dipersyaratkan oleh regulasi maupun perundang–undangan (beyond compliance).

“Alhamdulillah kami haturkan rasa syukur dan terima kasih atas capaian yang membanggakan tersebut, kami berterima kasih kepada berbagai pihak terkait yang mendukung dan membina kami sehingga mendapatkan Proper Hijau 2023,” terang Muchamad Supriyadi melalui keterangan persnya yang dikutip Rabu (27/12/2023).

Semen Gresik terus berkomitmen untuk menjalankan tiga hal yang mencakup pengelolaan lingkungan, pemanfaatan sumber daya secara efisien, dan memiliki tanggung jawab sosial secara berkelanjutan.

“Perusahaan telah melakukan berbagai inovasi guna mencapai pengelolaan lingkungan yang unggul, diantaranya berhasil menurunkan emisi gas karbon, efisiensi energi dan listrik, pemanfaatan limbah dengan sistem RDF, hingga mengoptimalkan keanekaragaman hayati di sekitar pabrik,” katanya.

Ia melanjutkan Proper Hijau merupakan penghargaan yang diberikan pemerintah untuk industri–industri yang memiliki kinerja terbaik di kategori lingkungan serta pengembangan masyarakat di sekitar area operasional perusahaan.

Harapannya, terang Supriyadi, Semen Gresik berupaya untuk terus konsisten dalam pengelolaan lingkungan dan memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar melalui pengembangan program community development.

PT Semen Gresik (SG) adalah salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014. Memiliki pabrik yang berlokasi di Rembang, Jawa Tengah, SG telah dipercaya dalam menyediakan produk semen yang berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

Sebagai produk seratus persen asli Indonesia, SG turut berkontribusi membangun negeri dengan berbagai mahakarya kelas dunia yang menjadi bukti nyata kekokohan produknya bagi jutaan keluarga dan pelanggan secara luas di Indonesia.

SG selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen kami dalam melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar. Prinsip Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya