SOLOPOS.COM - Social Media Expert, Javid Faekar, memaparkan materi pada pelatihan “Strategi Sukses Jualan di Sosmed: Konten Menarik Auto Dilirik” di Rumah BUMN Rembang, Jumat (28/7/2023).(Istimewa)

Solopos.com, REMBANG – Semen Gresik melalui Rumah BUMN (RB) Rembang bersama PT Semen Indonesia (Perseroan) Tbk (SIG) dan KementerianBUMN menggelar pelatihan “Strategi Sukses Jualan di Sosmed: Konten Menarik Auto Dilirik” di Rumah BUMN Rembang, Jumat (28/7/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian Program Pendidikan Kewirausahaan Kementerian BUMN. Kegiatan turut dihadiri Koordinator Bidang TJSL Kementerian BUMN, Hera Zera; General Manager of CSR SIG, Edy Saraya; Senior Manager of Communication & CSR PT Semen Gresik, Dharma Sunyata; CEO RB Rembang, Yeni Indah Lestari, serta Social Media Expert, Javid Faekar.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Koordinator Bidang TJSL Kementerian BUMN, Hera Zera, mengapresiasi atas dukungan penuh dari RB Rembang Semen Gresik dan SIG dalam menyelenggarakan kegiatan pelatihan kepada para UMKM untuk terus berkembang dalam usahanya.

“Kegiatan ini merupakan fungsi TJSL Kementerian BUMN dalam rangkaian program pendidikan kewirausahaan. Harapannya, memberikan kebermanfaatan bagi para UMKM untuk bisa naik kelas. Terlebih dukungan dari perusahaan sudah sangat luar biasa, termasuk bagaimana membawa produk UMKM untuk dapat go global melalui pameran berskala internasional,” ungkapnya.

Sementara itu, General Manager of CSR SIG, Edy Saraya, menjelaskan bahwa secara konsisten RB Rembang telah melakukan kinerjamaksimal dalam mendorong dan mendukung kemajuan UMKM binaan, salah satunya dengan menggelar berbagai pelatihan dan peningkatan kompetensi UMKM dengan menggandeng pemateri professional.

“Perusahaan terus berkomitmen melakukan pemberdayaan UMKM binaan secara berkesinambungan terutama dalam aspek dukungan pemasaran dan promosi. Sehingga, semoga melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kompetensi UMKM terutama bagaimana memenangkan persaingan di platform digital atau media sosial yang saat ini berkembang sangat pesat,” jelasnya.

Edi Saraya menambahkan, sejak hampir 3 tahun berdiri RB Rembang berhasil membukukan total penjualan Rp 2,8 Miliar dan berhasil mengantarkan lebih dari 272 UMKM untuk naik kelas. Dan bahkan, telah berhasil menorehkan pencapaian luar biasa dengan mengirimkan ribuan produk UMKM Rembang mampu go global, mengikuti pameran di Tong Tong Fair DenHaag, Belanda pada September 2022 lalu.

“Pelatihannya sangat seru, kita diajarin strategi membuat konten sosmed yang menarik. Terimakasih kepada Kementerian BUMN, SIG, dan Semen Gresik yang selalu mendukung UMKM di Rembang,” ujar Owner UMKM Batik Lasem Sekar Mulyo, Bella Ayu Paramitha.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya