SOLOPOS.COM - Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Luthfi dan Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, menandatangani nota kesepahaman pengamanan objek vital nasional di Ballroom Golf Gombel Semarang, Senin (6/5/2024). (Istimewa)

Solopos.com, REMBANG–PT Semen Gresik bersinergi dengan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah melaksanakan penandatanganan MoU atau Nota Kesepahaman Pengamanan Objek Vital Nasional (Pamobvitnas) di Ballroom Golf Gombel Semarang, Senin (6/5/2024).

Hadir secara langsung Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Ahmad Luthfi; Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Tengah, Agus Suryonugroho; beserta jajarannya dan Komisaris PT Semen Gresik, Mufti Arimurti; Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi; Direktur Operasi, Benny Ismanto, dan Direktur Keuangan dan SDM, Fardhi Sjahrul Ade; beserta jajaran karyawan.

Promosi Fokus Transformasi, Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5%

Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja sama yang terjalin selama ini dalam pengamanan pabrik yang telah ditetapkan sebagai objek vital nasional.

“Dalam menjalankan operasional perusahaan, tentu terdapat gangguan baik dari dalam dan luar. Sehingga dengan sinergi yang baik ini harapannya terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi keberlanjutan perusahaan,” terang Muchamad Supriyadi melalui keterangan resmi, Selasa (7/5/2024).

Ia melanjutkan ketetapan PT Semen Gresik sebagai Objek Vital Nasional tertuang dalam Surat Keputusan Kemenperin RI Nomor 4783 tahun 2023 pada tanggal 16 November 2023.

Sementara itu, Kapolda Jawa Tengah, Ahmad Luthfi, mengungkapkan penandatanganan nota kesepahaman pengamanan ini merupakan komitmen Kepolisian Republik Indonesia dalam memberikan pelayanan dan rasa aman di dalam negeri, khususnya kawasan objek vital nasional di bidang perindustrian.

“Mari kita bersama-sama menjaga objek vital nasional, sehingga harapannya memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” pungkasnya.

Diketahui, PT Semen Gresik (SG) adalah salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014. Memiliki pabrik yang berlokasi di Rembang, Jawa Tengah, SG menyediakan produk semen yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

SG selalu siap memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen dalam melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar. Prinsip Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya