SOLOPOS.COM - Senior Manager of Legal & GRC PT Semen Gresik, Ahmad Jibril, menerima piala penghargaan TOP GRC Awards 2023 oleh majalah TopBusiness Indonesia di Dian Ballroom Hotel Rafles Jakarta, Rabu (6/9/2023). (Istimewa).

Solopos.com, REMBANG — PT Semen Gresik kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan berhasil meraih dua penghargaan bergengsi dalam ajang TOP GRC Awards 2023 yang di selenggarakan oleh majalah TopBusiness Indonesia di Dian Ballroom Hotel Rafles, Jakarta (6/9/2023).

Pada ajang tahunan ini, PT Semen Gresik berhasil menyabet dua penghargaan yakni, TOP GRC Awards 2023 #5 Stars dan The Most Commited GRC Leader 2023 untuk Direktur Utama PT Semen Gresik, Muchamad Supriyadi.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Senior Manager of Legal & GRC PT Semen Gresik, Ahmad Jibril, menyampaikan rasa syukur, terima kasih, dan apresiasi atas pencapaian tersebut.

Dia menilai, predikat ini sebagai bentuk nyata komitmen dan konsistensi perusahaan dalam menerapkan Governance, Risk Management & Compliance atau GRC.

“Capaian luar biasa ini semakin mendorong kami dalam menjalankan tata Kelola perusahaan dengan baik sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, serta ikut berkontribusi dalam pembangunan perekonomian nasional,” ungkap Ahmad Jibril dalam keterangan persnya (8/9/2023).

Ahmad berharap raihan ini menjadi pemacu semangat untuk terus meningkatkan kinerja Perusahaan di semua lini.

“Selain itu, kami juga siap menghadirkan inovasi melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, demi mendukung pengembangan bisnis secara berkelanjutan,” tuturnya.

PT Semen Gresik
Tim unit Legal & GRC PT Semen Gresik, berfoto bersama piala penghargaan TOP GRC Awards 2023 di Dian Ballroom Hotel Rafles Jakarta, Rabu (6/9/2023). (Istimewa).

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Majalah TopBusiness, M. Lutfi Handayani mengatakan TOP GRC Awards 2023 merupakan kegiatan penghargaan GRC terbesar dan bergengsi di Indonesia, penilaian dilakukan secara objektif dan independent oleh dewan juri.

“Sesuai dengan tema yang diangkat untuk tahun ini, yakni Building Resilient Future Through ESG [Environment, Social, and Governance] and GRC. Melalui kegiatan Top GRC Awards 2023, ada keinginan terus mendorong pengembangan ketahanan bisnis di masa depan, melalui pendekatan ESG dan GRC,” ujar M. Lutfi.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komite Nasional Kebijakan Governance, Prof. Mardiasmo, yang menjelaskan pentingnya empat pilar dalam GCG di antaranya perilaku beretika, transparansi, akuntabilitas, dan berkelanjutan.

Tentang Semen Gresik

PT Semen Gresik (SG) merupakan salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014.

Memiliki pabrik yang berlokasi di Rembang, Jawa Tengah, SG telah dipercaya dalam menyediakan produk semen yang berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

Sebagai produk seratus persen asli Indonesia, SG turut berkontribusi membangun negeri dengan berbagai mahakarya kelas dunia yang menjadi bukti nyata kekokohan produknya bagi jutaan keluarga dan pelanggan secara luas di Indonesia.

SG selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen kami dalam melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar.

Prinsip mereka yakni Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat.

Dengan memberikan nilai tambah yang berkesinambungan bagi para pemangku kepentingan, melalui budaya kerja keras dan semangat inovasi segenap elemen perusahaan, Semen Gresik telah menjadi pemain utama dalam industri persemenan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di kancah regional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya