SOLOPOS.COM - Direktur Utama PT Semen Gresik, Subhan, saat menerima penghargaan sebagai CEO Terbaik Kategori Business Strategy Formulation Excellent pada ajang Anugerah BUMN 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (15/3/2023). (Istimewa).

Solopos.com, REMBANG — PT Semen Gresik kembali menorehkan prestasi gemilang dengan berhasil memborong dua penghargaan pada ajang Anugerah BUMN ke-12 di tahun 2023 oleh BUMN Track di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (15/3/2023).

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Utama PT Semen Gresik, Bapak Subhan, sebagai CEO Terbaik kategori Bussines Strategy Formulation Excellent.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Serta pada kategori Anak Perusahaan BUMN Terbaik dalam Governance, Risk and Compliance Excellent.

Subhan, mengatakan capaian ini merupakan prestasi yang diraih dari sinergitas dari berbagai lini di perusahaan. Dalam menghadapi berbagai tantangan dan dinamika bisnis khususnya pada industri semen di tanah air, perlu adanya inisiatif strategi yang tepat dan unggul.

“Kami beryukur dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut andil dalam mendukung kemajuan perusahaan secara berkelajutan,” terang Subhan pada keterangan rilisnya kepada Solopos.com, Kamis (16/32023).

Lanjut Subhan, PT Semen Gresik berkomitmen untuk terus melakukan langkah perbaikan dengan inovasi bisnis, transformasi organisasi, menerapkan talent manajemen sistem yang unggul, serta secara konsisten menjalankan peraturan tata kelola perusahaan yang baik (GCG).

“Upaya terbaik akan terus kita gerakkan demi keberlanjutan proses bisnis perusahaan dan pelayanan terbaik bagi para pemangku kepentingan, karyawan, dan yang pasti kepada masyarakat secara menyeluruh,” pungkas Subhan.

Sementara itu, CEO BUMN Track, SH Sutarto, menjelaskan sebanyak 104 perusahaan BUMN berpartisipasi dalam ajang Anugerah BUMN 2023.

Jumlah ini mengecurut menjadi 73 perusahaan yang lolos seleksi tahap kedua berupa presentasi korporasi. Sementara itu, sebanyak 45 Direktur Utama BUMN dan Anak Perusahaan BUMN berkompetisi menjadi CEO terbaik melalui wawancara di penjurian tahap ketiga.

“Melalu ajang Anugerah BUMN 2023, BUMN Track sebagai media yang sudah terverifikasi Dewan Pers berupaya mengkomunikasikan hasil torehan kinerja positif BUMN baik dari sisi strategi transformasi, inovasi, pengelolaan talent, implementasi tata kelola perusahaan hingga pengembangan UMKM,” ungkap SH Sutarto.

PT Semen Gresik
Direktur Utama PT Semen Gresik Subhan (paling kanan), bersama Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum (paling kiri), beserta Humas dan Institutional Relations, Yeni Indah Lestari dalam ajang Anugerah BUMN 2023 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Rabu (15/3/2023). (Istimewa) .

Tentang Semen Gresik

PT Semen Gresik (SG) merupakan salah satu anak usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG yang berdiri pada 10 Januari 2014.

Memiliki pabrik yang berlokasi di Rembang, Jawa Tengah, SG telah dipercaya dalam menyediakan produk semen yang berkualitas tinggi yang dihasilkan dari proses produksi dengan teknologi mutakhir serta ramah lingkungan.

Sebagai produk seratus persen asli Indonesia, SG turut berkontribusi membangun negeri dengan berbagai mahakarya kelas dunia yang menjadi bukti nyata kekokohan produknya bagi jutaan keluarga dan pelanggan secara luas di Indonesia.

SG selalu siap untuk memberikan pelayanan terbaik, mulai dari inovasi teknologi berkelanjutan, hingga komitmen kami dalam melestarikan lingkungan dan bersinergi dengan masyarakat sekitar.

Prinsip Triple Bottom Line: People, Profit, dan Planet menjadi nilai bersama antara perusahaan dengan masyarakat.

Dengan memberikan nilai tambah yang berkesinambungan bagi para pemangku kepentingan, melalui budaya kerja keras dan semangat inovasi segenap elemen perusahaan, Semen Gresik telah menjadi pemain utama dalam industri persemenan tidak hanya di Indonesia tetapi juga di kancah regional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya