SOLOPOS.COM - Direktur Compliance, Corporate Affairs dan Legal CIMB Niaga Fransiska Oei (kedua kiri) menerima trofi Juara Umum Annual Report Award (ARA) 2022 untuk CIMB Niaga dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas (kedua kanan) didampingi Ketua Panitia Pengarah ARA 2022 Prof. Dr. Mardiasmo (kiri), dan Ketua Panitia Pelaksana ARA 2022 Sigit Pramono (kanan) di Jakarta, Senin (27/11/2023). (Istimewa).

Solopos.com, JAKARTA — PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berhasil meraih Juara Umum Annual Report Award (ARA) 2022.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas kepada Direktur Compliance, Corporate Affairs dan Legal CIMB Niaga Fransiska Oei di Jakarta, Senin (27/11/2023).

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Turut hadir dalam acara ini Direktur Strategy, Finance, dan SPAPM CIMB Niaga Lee Kai Kwong, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi, Ketua Panitia Pengarah ARA 2022 Prof. Dr. Mardiasmo, Ketua Panitia Pelaksana ARA 2022 Sigit Pramono, Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Iman Rachman, serta perwakilan dari OJK, Kementerian Keuangan, dan BUMN.

“Terima kasih atas kepercayaan serta penghargaan Juara Umum ARA 2022 yang diberikan kepada CIMB Niaga. Ini merupakan pencapaian baru kami, setelah sebelumnya berturut-turut mendapatkan Juara I untuk kategori Private Keuangan Listed pada ARA 2018 dan 2016. Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh nasabah dan karyawan atas kesetiaan dan dedikasinya mendukung CIMB Niaga. Diraihnya apresiasi ini menjadi bukti bahwa CIMB Niaga selalu menjadi yang terdepan dalam mengimplementasikan prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG) dan sustainability,” kata Fransiska di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Fransiska menjelaskan, Annual Report Award 2022 kali ini mengangkat tema Integrated Mindset Toward Sustainability For Long-Term Value Creation.

Hal ini sejalan dengan strategi CIMB Niaga yang sejak 2019 telah mengimplementasikan dan mengintegrasikan prinsip-prinsip sustainability ke dalam kegiatan usaha.

Pada 2022, CIMB Niaga berfokus pada peluncuran produk dan melakukan berbagai inisiatif yang mendukung komitmen Net Zero Green House Gas Emissions Scope 1 dan 2 tahun 2030, serta Net Zero Green House Gas Emissions Scope 1, 2, and 3 tahun 2050.

Seperti diketahui, Penghargaan ARA 2022 diselenggarakan berkat kerja sama dari tujuh instansi penyelenggara, yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Direktorat Jenderal Pajak-Kementerian Keuangan, Bursa Efek Indonesia (BEI), Komite Nasional Kebijakan Governansi, serta Ikatan Akuntan Indonesia (IAI).

Penghargaan yang diselenggarakan untuk ke-18 kalinya ini bertujuan mempromosikan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik di Indonesia dengan memperkuat transparansi informasi.

Di samping itu, ARA juga menjadi ajang untuk mengevaluasi praktik tata kelola dengan meninjau laporan tahunan perusahaan dan memberikan rekomendasi perbaikan kepada semua peserta.

ARA 2022 diikuti oleh 163 peserta dan berhasil menetapkan 22 pemenang termasuk CIMB Niaga yang meraih Juara Umum dengan skor tertinggi.

“Kami sangat bangga dengan penghargaan Juara Umum ARA 2022 ini. Penghargaan ini menjadi penyemangat kami untuk berusaha lebih baik lagi dan terus berkontribusi untuk memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Kami berharap, pencapaian ini juga dapat menjadi penyemangat bagi perusahaan-perusahaan lain, agar dapat bersama-sama mengimplementasikan tata kelola yang baik,” ujar Fransiska.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia yang didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group.

CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap baik konvensional maupun Syariah meliputi segmen usaha Consumer Banking, Emerging Business Banking (EBB)/Small Medium Enterprise (SME), Commercial Banking, dan Corporate Banking didukung kapabilitas Treasury dan Capital Market, serta digital banking terdepan melalui OCTO Mobile, OCTO Clicks, OCTO Pay, BizChannel@CIMB, dan BizChannel@CIMB Mobile.

Mengusung brand promise Kejar Mimpi, CIMB Niaga berkomitmen menjadi partner terbaik dan Bank of Choice bagi seluruh segmen masyarakat dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Sebagai bank yang peduli dengan bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan usahanya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan.

Dengan semangat Anda #YangUtama, CIMB Niaga terus memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah.

Per 30 September 2023, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.876 karyawan (konsolidasi), 411 kantor cabang & jaringan (termasuk 36 digital lounges), 3.952 ATM & CRM, serta 469.790 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

CIMB merupakan salah satu kelompok usaha perbankan terkemuka di ASEAN sekaligus perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia. Saham tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD12,3 miliar per 30 September 2023.

Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, komersial, wholesale, transaction banking, Syariah, serta pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 8 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar, dan Filipina).

Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya