SOLOPOS.COM - Biodata atau profil John LBF, seorang pebisnis yang beberapa waktu lalu menjadi perbincangan.(Bisnis.com)

Solopos.com, SOLO — Seperti apa biodata atau profil John LBF, seorang pebisnis yang beberapa waktu lalu menjadi perbincangan?  Berikut ulasannya.

Nama John LBF mendadak mencuat di Internet seusai kasus seorang pemuda Tiko yang merawat ibunya dalam keterbatasan naik ke permukaan.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Sosok John LBF menawari Tiko untuk bekerja di salah satu perusahaannya, dan menjanjikan gaji tinggi.

Kasus Tiko marak diperbincangkan hingga menarik perhatian banyak orang, termasuk John LBF. Lewat akun Instagramnya, John LBF mengungkapkan bahwa ia telah bertemu dengan Tiko dan menawarkannya pekerjaan dengan gaji Rp10 juta per bulan.

John LBF kembali viral di Twitter lantaran membuat teguran di Tiktok terhadap akun yang memonetisasi channelnya dengan cara membuat orang tua pemilik channel itu basah kuyup diguyur air dalam bak besar.

Seperti apa biodata atau profil John LBF dan apa saja bisnisnya?

Melansir idxchannel, Rabu (15/2/2023), nama asli dari John LBF adalah Henry Kurnia Adhi. Dia adalah pria kelahiran Tangerang pada 1985. Ia menyebut diri sebagai pengusaha dan disebut-sebut memiliki banyak perusahaan di bawah namanya.

Ia memulai karier sebagai pengusaha pada 2018. Perusahaan pertama yang didirikannya adalah PT Lima Sekawan Indonesia, perusahaan itu bergerak di bidang jasa pengaturan dan pelunasan perusahaan.

Kemudian ia mulai mendirikan usaha lain, yakni usaha kontraktor Jhontraktor, yang tak lain adalah anak usaha PT Cruzindo Utama Jaya yang diklaim telah berpengalaman lebih dari 15 tahun di bidang konstruksi.

Jhon LBF juga memiliki perusahaan entertainment, yakni Jhontainment, yang bergerak di bidang penyewaan studio, kursus musik, dokumentasi video, dan lain-lain. Ia juga mendirikan usaha skincare (Jhonskin.co), jasa akuntan dan perpajakan (Jhontax.co), dan usaha rokok elektrik (Mevol).

Itulah ulasan singkat tentang biodata bisnis John LBF yang mendadak tenar di Internet dan dikenal netizen lantaran kasus Tiko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya