SOLOPOS.COM - Head of Media Relations Astra, Regina Panontongan, memberi penjelasan dalam Bincang Inspiratif Bersama, Berkarya, Berkelanjutan, yang dipandu Annauncer Radio Solopos, Ardi Sardjono secara daring, Jumat (14/6/2024). (Tangkapan layar)

Solopos.com, SOLO—Tak sekadar mendapatkan dana pembinaan, penerima apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards akan mendapatkan beragam manfaat.

Head of Media Relations Astra, Regina Panontongan, mengatakan dana pembinaan Rp65 juta untuk setiap penerima hanya merupakan salah satu manfaat yang akan diterima penerima apresiasai.

Promosi Jelang HUT ke-59, Telkom Gelar Customer Gathering hingga Beri Bantuan ke UMKM

Sebab nantinya setiap penerima apresiasi juga akan berkesempatan untuk berkolaborasi dengan kegiatan-kegiatan Astra. Misalnya dengan program Kampung Berseri Astra, Desa Sejahtera Astra, dan lainnya.

“Sebab beberapa penerima apresiasi SATU Indonesia Awards juga telah berkolaborasi, sehingga mereka menjadi penggerak dari Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra,” kata dia dalam Bincang Inspiratif Bersama, Berkarya, Berkelanjutan, secara daring, Jumat (14/6/2024).

Dia menjelaskan Kampung Berseri Astra adalah program yang diinisiasi Astra dengan tujuan meningkatkan kapasitas adaptasi dan mitigasi masyarakat terhadap perubahan iklim.

Peningkatan kapasitas tersebut juga terintegrasi dengan bidang yang ada di SATU Indonesia Awards, yakni pendidikan, kesehatan, lingkungan dan kewirausahaan.

Sedangkan Desa Sejahtera Astra fokus pada pengembangan produk unggulan desa-desa binaan Astra. Baik di bidang pertanian dan olahannya, kelautan, dan perikanan hingga wisata.

Selain itu, penerima apresiasi akan mendapatkan manfaat dengan semakin terpublikasikannya kegiatan yang telah mereka lakukan.

“Mereka yang mendapatkan apresiasi biasanya akan mendapatkan manfaat lain. Di mana kegiatannya bisa terpublikasikan sehingga banyak orang yang tahu sehingga kolaborasi dengan banyak pihak jadi lebih terbuka,” lanjut dia.

Sementara itu penerima apresiasi SATU Indonesia Awards 2023, Alan Efendhi mengaku mendapat beragam manfaat dari program tersebut. Di luar dana pembinaan, dia juga banyak mendapatkan ilmu dari para juri selama proses seleksi.

“Efek setelahnya, kami dipertemukan dengan para alumni [SATU Indonesia Awards] yang sangat luar biasa. Kami bisa tukar inspirasi, saling komunikasi. Jadi kami bisa terbentuk dalam komunitas yang luar biasa,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya