SOLOPOS.COM - Gerai Transmart Pabelan Sukoharjo saat dikunjungi Solopos.com, Jumat (3/2/2023) siang. (Solopos.com/Maymunah Nasution).

Solopos.com, SOLO — Vice President Corporate Communications Transmart, Satria Hamid, mengungkapkan gerai Transmart di Solo akan tetap buka seperti biasa untuk menyediakan warga Solo produk-produk mereka.

“Gerai-gerai di Solo akan buka seperti biasa, kondisinya sejak dibuka terus bertumbuh dan banyak pelanggan meminta agar tidak ditutup,” kata Satria kepada Solopos.com, Jumat (3/2/2023).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Satria mengatakan penutupan gerai-gerai Transmart adalah hal yang terukur oleh timnya.

“Dalam bisnis retail, toko tutup tentunya sudah biasa terlebih di masa pandemi banyak yang sudah tutup terlebih dahulu. Bisa dikatakan Transmart adalah gerbong terakhir dalam usaha ini, jadi gerai tutup hanyalah cara menyelamatkan dan menyehatkan usaha kami, atau dengan kata lain efisiensi,” imbuh Satria.

Lebih lanjut, Satria mengatakan prinsip managemen saat ini adalah konsolidasi pihak internal selama trimester pertama tahun 2023.

“Konsolidasi bisa saja menghasilkan keputusan terkait menambah jumlah toko, termasuk Solo, karena kondisi penjualan di Solo terus bertumbuh dan permintaan terus meningkat,” kata dia.

Strategi selanjutnya disampaikan Satria adalah kerja sama antar grup CT Corporation yang juga sudah berlaku di gerai Transmart Pabelan,  Jl. A. Yani No. 234, Banaran, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo.

Transmart memiliki 2 gerai di Soloraya yakni gerai fisik di Pabelan, Sukoharjo, dan gerai di Solo Paragon Lifestyle Mall.

Head of Marcomm Department Solo Paragon, Veronica Lahji, mengatakan gerai Transmart di Solo Paragon sebagai gerai supermarket yang diperlukan di dalam mall.

“Sampai saat ini dibuka, kan memang mall membutuhkan department store, tenant fashion, serta supermarket. Dulu kerja sama saat namanya Carrefour karena di atas Hypermart, seiring berjalannya waktu ternyata banyak penyesuaian perlu dilakukan. Awalnya gerai di Solo Paragon II lantai tapi kemudian jadi I lantai karena kami perlu menerima lebih banyak tenant untuk berjualan di mal kami, tapi sejauh ini tetap ramai penjualannya secara makro,” papar Veronica, Jumat (3/2/2023).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya