SOLOPOS.COM - Pemenang SBBI Awards 2023 pada sesi III terdiri dari 12 pemenang. Acara penghargaan SBBI yang digelar di De’ Tjolomadoe, Karanganyar, Kamis (16/3/2023). (Solopos/Sri Sumi Handayani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Ajang Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Awards disebut menjadi motivasi pemegang merek seperti Sharp untuk merebut hati konsumen.

Acara penyerahan penghargaan SBBI  2023 yang digelar Solopos Media Group (SMG) di De’ Tjolomadoe, Karanganyar, pada Kamis (16/3/2023).

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Hasil survei SBBI Awards diharapkan akan menjadi bahan referensi masyarakat ketika mencari produk-produk elektronik yang diinginkan.

Assistant General Manager Marketing Communication PT Sharp Electronics Indonesia, Agus Soewadji, mengatakan ajang SBBI Awards memacu setiap brand untuk berlomba supaya brand yang dimiliki atau dikelola selalu ada di hati masyarakat.

“Jadi pada saat konsumen pertama kali beli, dia harus tahu kalau itu adalah sharp. Sharp menjadi salah satu brand yang boleh dikata paling tua di Indonesia. Kami sudah 53 tahun di Indonesia. Umur yang bisa dibilang sudah matang,” jelas dia.

Pada SBBI Awards 2023 ini Sharp kembali mendapatkan penghargaan kategori Best Brand untuk produk lemari es dan ketegori Best Digital Performance untuk produk air purifier. Menurut Agus, Sharp akan terus berusaha meningkatkan digital terutama dalam melakukan promosi-promosi.

“Kami akan terus aktifkan supaya generasi Z bisa tahu. Sebab generasi Z inilah yang 5-10 tahun ke depan akan jadi target market kami. Jadi kami ingin mereka tahu Sharp ini seperti apa,” lanjut dia.

Agus menjelaskan berdasarkan pengamatannya, generasi Z merupakan target pasar yang ketika menginginkan produk bukan lagi mementingkan asal negara produk tersebut.

Menurutnya, generasi tersebut lebih melihat dari sisi fungsi produk dan teknologinya. Untuk menyasar mereka, Sharp pun sadar perlunya bentuk promosi yang harus berubah.

Pemenang SBBI Awards 2023 pada sesi III terdiri dari 12 pemenang. BRI memenangkan kategori Best Brand untuk produk mobil banking, dan Dynamix untuk kategori semen.

LG torehkan kemenangan kategori Best Brand untuk produk mesin cuci dan AC, sedangkan Samsung untuk kategori Smart TV.

Telkomsel memborong kemenangan untuk kategori Best Brand operator seluler dan paket data internet, sedangkan Indihome memenangkan kategori penyedia jasa bandwith.

Tiga pemenang terakhir antara lain Indomie untuk kategori best brand mie instan, Tolak Angin untuk best brand obat masuk angin herbal, dan UMS sebagai best brand perguruan tinggi swasta (PTS).

Sebanyak 74 penghargaan itu terbagi dalam tiga kategori yang digelar. Ketiga kategori yang dimaksud adalah kategori merek terbaik atau Best Brand yang akan diberikan kepada 50 merek, kategori Best Digital Performance yang akan diberikan kepada 14 merek dan kategori Best Social Value yang akan diberikan kepada 10 merek dan perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya