SOLOPOS.COM - Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Award 2023 akan hadir dengan memberikan tiga model penghargaan.

Solopos.com, SOLO — Solo Best Brand and Innovation (SBBI) Award 2023 akan hadir dengan memberikan tiga model penghargaan. Ketiganya adalah penghargaan untuk merek terbaik (Best Brand), penghargaan Best Digital Performance dan penghargaan Social Value Award.

Tim periset Solopos Media Group (SMG) menggunakan model dengan cara menganalisis hasil-hasil riset SBBI, sebagai basis pemberian penghargaan kategori Best Brand tahun ini. Merek yang mendapatkan indeks tertinggi melalui analisis tersebut akan ditetapkan sebagai merek terbaik. Untuk kategori tersebut, SMG memberikan penghargaan kepada para pemenang merek terbaik sebanyak 50 merek.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Sedangkan untuk kategori Best Digital Performance, merupakan penghargaan kepada merek dengan basis kinerja berdasarkan penulusuran digital.

“Indikator yang digunakan antara lain penghargaan yang diterima merek itu dari lembaga sejenis, tingkat popularitas, serta tingkat jumlah konten merek bersangkutan di dunia maya,” kata Sie Riset Panitia SBBI Award 2023, Sholahuddin, belum lama ini.

Hasil penelusuran digital itu kemudian dijadikan sebagai bahan untuk menentukan pemenang oleh tim panelis yang dibentuk oleh SMG. Untuk penghargaan kategori Best Digital Performance akan diberikan kepada 16 merek sebagai pemenangnya.

Kategori ketiga, yakni kategori Social Value Award, akan diberikan kepada perusahaan yang concern melakukan praktik baik pada kegiatan bisnisnya yang berdampak pada nilai-nilai sosial (social value). Untuk penghargaan kategori Social Value Award ini SMG akan memberikannya kepada 11 perusahaan.

Disebutkan, penghargaan pada kategori Best Digital Performance dan Social Value Award merupakan penghargaan baru yang baru diberikan pada ajang SBBI Award tahun 2023 ini.

Ketua Panitia SBBI 2023, Franky Simon, mengatakan tahun ini SMG akan memberikan penghargaan kepada pemegang merek maupun perusahaan melalui SBBI Award. Dia memastikan acara tahunan itu digelar pada 16 Maret 2023 nanti. “Untuk konsep acara untuk tahun ini adalah penganugerahan dan hiburan,” kata dia, Senin (13/2/2023).

Untuk hiburan yang akan ditampilkan, meski masih dirahasiakan, namun dia memastikan akan ada  pertunjukan dari artis spesial.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya