SOLOPOS.COM - Astra Internasional dan Solopos Media Group (SMG) akan mengadakan Sharing Session 15th SATU Indonesia Awards 2024 secara virtual Jumat (14/6/2024).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Ajang penghargaan kepada tokoh inspiratif, 15th SATU Indonesia Awards 2024, resmi dibuka pada 4 Maret-4 Agustus 2024.

Untuk tahu lebih detail mengenai syarat dan ketentuan lainnya, Astra Internasional selaku penyelenggara dan Solopos Media Group (SMG) akan mengadakan Sharing Session 15th SATU Indonesia Awards 2024 secara virtual Jumat (14/6/2024).

Promosi NeutraDC da KBRI Singapura Gelar Diskusi Panel Kebijakan Pelindungan Data

Lewat acara ini, calon peserta 15th SATU Indonesia Awards 2024 bisa bertanya banyak hal, mulai dari syarat menjadi peserta hingga prosedur jika ingin mendaftar. Sharing Session akan menampilkan dua narasumber yaitu Head of Media Relations Astra, Regina Panontongan dan Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards Tahun 2023 Bidang Kewirausahaan, Alan Efendhi.

Sebagai peserta Sharing Session Virtual, calon peserta juga berkesempatan mendapatkan e-money senilai total jutaan rupiah. Untuk mendapatkan link Zoom acara tersebut, cukup registrasi di link berikut https://bit.ly/PendaftaranSharingSession_SatuIndonesiaAwards2024 atau scan barcode di flyer.

SATU Indonesia Awards 2024 adalah event yang tahun ini memasuki tahun ke-15. Event ini menegaskan komitmen Astra Internasional untuk mendorong tokoh-tokoh muda berkontribusi memberikan solusi bagi negeri. Pemenang berkesempatan mendapatkan reward senilai Rp65 juta dan pembinaaan. Pendaftaran ajang ini dibuka mulai 4 Maret 2024 hingga 4 Agustus 2024.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, untuk menjadi peserta 15th SATU Indonesia Awards 2024, ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi. Antara lain tokoh atau kelompok memiliki program yang telah memberi kontribusi di bidang lingkungan, kesehatan, teknologi, kesehatan, kewirausahaan, dan pendidikan.

Program tersebut bisa diinisiasi oleh perorangan maupun kelompok. Inisiator atau ketua kelompok maksimal berusia 35 tahun pada saat periode pendaftaran. Persyaratan selanjutnya, kegiatan harus orisinal dan telah berlangsung minimal satu tahun. Kegiatan yang didaftarkan tidak pernah menerima maanfaat dari Grup Astra dan belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional.

Syarat berikutnya, kegiatan yang diajukan selaras dengan aspek sustainability yang meliputi
environmental, social dan governance (ESG). Peserta bukan karyawan Grup Astra dan Mitra SATU Indonesia Awards. Di ajang ini, masyarakat bisa mendaftarkan diri sendiri atau orang lain yang dianggap memenuhi persyaratan SATU Indonesia Awards.

Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah, mengatakan ajang SATU Indonesia Awards merupakan wujud apresiasi Astra kepada anak muda di seluruh Indonesia yang bersatu membangun bangsa dengan memberi manfaat bagi masyarakat melalui lima bidang yakni Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. Tahun ini, ajang apresiasi untuk tokoh inspiratif tersebut mengusung tema “Bersama, Berkarya, Berkelanjutan”.

“SATU Indonesia Awards adalah salah satu bentuk komitmen Astra untuk ‘Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara’, sebagaimana tertuang dalam butir pertama filosofi Catur Dharma Astra. Hal tersebut juga sejalan dengan perjalanan 67 tahun Astra dalam mencapai cita-cita sejahtera bersama bangsa,” kata dia, belum lama ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya