SOLOPOS.COM - Maskot dan logo Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Pelaksanaan Piala Dunia FIFA U-17 2023 yang akan berlangsung 10 November sampai 2 Desember 2023 nanti, diharapkan mampu mendongkrak sektor pariwisata di Solo dan sekitarnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, menyampaikan terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 tersebut, akan berdampak besar pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air. Termasuk juga di wilayah Soloraya.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

“Saya kemarin sudah siapkan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di Sragen. Ada dua destinasi yakni Desa Wisata Sangiran, ini wisata jurassic park, bisa menemukan fosil-fosil. Di Karanganyar ada desa wisata Sumberbulu, wisata berbasis budaya dan sejarah. Kami juga melihat sekitar Solo ini terdapat wisata berbasis sejarah,” kata dia saat ditemui wartawan di Solo, Jumat (15/9/2023).

Solo yang menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17, diharapkan dapat menangkap peluang di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Para pengunjung yang datang untuk keperluan Piala Dunia tersebut diharapkan tidak langsung pulang setelah pertandingan usai. Namun dapat menikmati keindahan alam dan kekayaan budaya serta keramahtamahan warga.

Secara nasional dia juga mengungkapkan telah menyiapkan paket-paket wisata yang dapat dikembangkan untuk mendukung momentum tersebut. Seperti disampaikan dalam siaran pers yang diunggah di website https://www.presidenri.go.id, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan menyiapkan sejumlah paket wisata dalam menyambut perhelatan olahraga berskala internasional yang akan digelar di Indonesia dalam waktu dekat. Hal tersebut dibahas dalam rapat yang digelar oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada Kamis, 13 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya