SOLOPOS.COM - Menparekraf, Sandiaga Uno, saat ditemui di acara UMKM Day, di Grha Sabha Permana UGM, Sabtu (17/12/2022). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan pemerintah mendorong event-event besar seperti konser musik boleh digelar pada perayaan malam Tahun Baru 2023.

“Untuk event besar diperbolehkan untuk diselenggarakan tanpa ada tentunya pembatasan dalam bingkai tetap mematuhi prokes dan wilayah PPKM level 1,” ujarnya di Istana Wakil Presiden seperti dilansir Bisnis.com, Selasa (20/12/2022). Dia mengimbau bagi penyelenggara acara agar berkoordinasi supaya agenda yang ingin dilakukan dapat berjalan dengan tertib dan terpantau dengan baik oleh aparat dan pemerintah.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

“Agar tertib, kami mendorong untuk penyelenggara berkordinasi bagi penyelenggara event kepada pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Jadi, event boleh digelar baik budaya, musik, olahraga, tentunya tetap berkordinasi,” katanya.

Sandi menegaskan mengenai penyelenggaraan event besar termasuk konser musik dapat menjadi ajang untuk menggerakkan ekonomi, membuka peluang usaha dan lapangan kerja, terutama saat perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). “Saat season Nataru ini [event besar] bisa menggerakkan ekonomi dan kami ingin penyelenggara juga membantu memastikan dalam mengendalian crowd atau crowd control, early warning system dan juga evakuasi atau evacuation plan disosialisasikan dan dimantapkan prosedurnya,” pungkas Sandi.

Baca Juga: Sandiaga Ingin ke Pilpres 2024, Prabowo Minta Fokus ke Kementerian Pariwisata

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Natal dan Tahun Baru 2023, Sandiaga Uno: Konser Musik Boleh Dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya