SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (Instagram/@sandiuno)

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melihat tahun politik merupakan kesempatan emas bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sandiaga menilai tahun politik justru merupakan tahun yang penuh peluang investasi sehingga dia meminta para investor yang akan masuk untuk tidak ragu berinvestasi di Indonesia.

Pada 2024, pemerintah pun menargetkan 4,4 juta lapangan kerja baru. “Jadi kalau ditanya gimana tahun politik? Don’t worry, bro, saya punya datanya karena saya dulu investor. Justru di tahun politik ini bukan tahun wait and see tapi tahun yang penuh peluang investasi,” kata Sandiaga dalam Indonesia Tourism Outlook 2023 di Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu, banyak kegiatan politik yang akan memanfaatkan hotel-hotel yang ada sepanjang tahun politik, seperti untuk kegiatan berdiskusi, memberikan pelatihan, hingga pendampingan. Untuk itu, dia menyarankan para pemilik hotel agar mengundang partai-partai yang ada di Indonesia untuk menyelenggarakan kegiatannya di tempat mereka.

“Karena pasti banyak banget kegiatan di hotel-hotel, bahkan kemarin saya sampaikan di Bondowoso ada kampung kopi, undang semua 17 partai dengan calegnya yang banyak itu untuk melakukan kegiatan yang memberdayakan diskusi, kegiatan pelatihan, pendampingan,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, politik seharusnya menggembirakan. Apalagi, generasi milenial saat ini sudah meninggalkan politik yang dia sebut ‘tidak bersuka cita’.

Maka dari itu, dia sekali lagi menegaskan bahwa tahun politik adalah waktu yang tepat untuk berinvestasi di Indonesia. “Jadi taglinenya, 2024 jangan wait and see tapi segera investasi untuk berwisata di Indonesia aja,” tegasnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Sandiaga: Tahun Politik Kesempatan Emas Bagi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya