SOLOPOS.COM - Pohon Kurma Mini menjadi ikon Ramadan di Jawa Dwipa Heritage Resort and Convention Tawangmangu, Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR – Memasuki Bulan Suci, resto dan hotel di Tawangmanggu, Karanganyar, antusias untuk membuat dekorasi bertemakan Ramadan.

Hotel atau resto dihiasi dengan lampu warna warni, replika masjid, replika pohon kurma, bahkan membuat spot foto yang unik untuk tamu yang datang.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Tak ketinggalan, Jawa Dwipa Heritage Resort and Convention di Tawangmangu, Karanganyar juga memberikan sesuatu yang spesial untuk menyambut para tamu, berupa pohon kurma mini.

Hal ini merupakan cara unik penyajian buah kurma yang dibuat hotel agar terlihat menarik sebelum dinikmati sebagai hidangan.

Seperti diketahui buah yang selalu diburu saat Ramadan ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena mengandung zat besi, asam folat, dan magnesium yang dibutuhkan oleh sel darah.

Selain itu kurma juga tinggi serat yang dapat membantu sistem pencernaan, kaya akan antioksidan dan dapat digunakan sebagai pemanis alami yang dapat mengendalikan kadar gula dalam darah.

“Pohon kurma ini kami buat sedemikian rupa untuk menambah kesan estetika dan fungsional pada settingannya. Jika kami hanya meletakkan kurma di piring itu sudah hal biasa dan mungkin tidak akan dilirik oleh para tamu. Namun jika kami setting sedemikian rupa pasti akan menarik hati bagi setiap mata yang melihatnya,” ujar Marcomm Jawa Dwipa Heritage Resort and Convention, Dewi Sagita dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (18/3/2023).

Dewi menjelaskan, pohon kurma mini ini akan ditempatkan pada corner takjil selama periode Ramadan. Para tamu nantinya bisa memetik kurma itu sendiri sesuai dengan kebutuhan atau porsi mereka dengan harapan tidak ada kurma yang terbuang sia-sia.

“Tak hanya pohon kurma mini, kami juga menghias area pintu masuk dengan 2 patung unta yang menghadap ke arah luar dan spot foto instagramable untuk tamu,” ujar Dewi.

Tak kalah dengan dekorasi yang menawan Jawa Dwipa Resort and Convention juga menyediakan berbagai paket berbuka puasa, mulai dari Rp35.000 untuk single menu dan Rp75.000 untuk paket buffet all you can eat, serta banyak untuk promo kamar dan berenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya