SOLOPOS.COM - Aksi berbagi bingkisan buka puasa digelar Hotel Sahid Jaya Solo, Senin (4/4/2022).

Solopos.com, SOLO— Menyambut Ramadan, Hotel Sahid Jaya Solo, menggelar acara berbagi untuk sesama. Sekitar 500 paket takjil buka puasa dibagikan kepada masyarakat di sekitar hotel, Senin (4/4/2022).

Baca Juga: Hotel Sahid Jaya Solo Luncurkan Herbal Drinks, Yuk Mari…

Promosi Telkom Dukung Pemulihan 82,1 Hektare Lahan Kritis melalui Reboisasi

General Manager Sahid Jaya Hotel Solo, Sunardi, mengatakan kegiatan berbagi tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan. Hanya sempat tertunda pada 2020 dan 2021 karena pandemi Covid-19.

“Namun di tahun ini pemerintah sudah memberikan kelonggaran-kelonggaran untuk masyarakat bisa melakukan aktivitas sehingga kami yang juga bagian dari masyarakat, mulai melakukan kegiatan berbagi lagi untuk memberikan bingkisan buka puasa, semoga ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata dia, Senin.

Disebutkan pada hari itu dibagikan sekitar 500 bingkisan santapan buka puasa. Bingkisan diberikan kepada warga yang melintas di sekitar hotel tersebut. Selain kegiatan itu, masih ada rangkaian kegiatan lain di bulan Ramadan. Di antaranya kegiatan kunjungan ke panti asuhan, buka puasa dengan panti asuhan dan berbagi dengan masyarakat sekitar hotel pada 10 hari terakhir bulan Ramadan nanti.

Di sisi lain selama Ramadan, Hotel Sahid Jaya Solo juga menawargan menu khusus buka puasa. Dimana setiap pekan, akan ada menu yang berbeda. Pihaknya optimistis pada Ramadan tahun ini minat masyarakat untuk berbuka puasa di hotel Kembali meningkat. “Kami berupaya untuk mengembalikan kepercayaan pengunjung melakukan buka puasa di hotel. Secara bertahap akan kami lakukan. Meski kami tahu butuh waktu untuk itu. Namun dengan menjalankan aturan yang ada, dengan menerapkan protokol kesehatan, kami yakin mereka akan percaya,” jelas dia.

Baca Juga: Hotel Sahid Jaya Solo Tawarkan Wedding Drive Thru, Ini Detail Paketnya

Melengkapi keterangan tersebut, Public Relation Manager Hotel Sahid Jaya Solo, Septiarona S., mengatakan pembagian bingkisan buka puasa itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan berbagi untuk masyarakat sekitar di tengah pandemi yang masih melanda dan berdampak ke dunia pariwisata khususnya perhotelan.

Untuk menyambut tamu yang datang untuk buka puasa, Hotel Sahid Jaya Solo juga meluncurkan program Sahid All You Can Eat. “Ini merupakan menu berbuka puasa yang berkonsep All You Can Eat tapi tetap dengan protokol kesehatan yang ketat juga dalam penyajiannya, jadi tidak perlu khawatir,” kata Rona.

Menu ditawarkan dengan harga Rp99.000/net/pax dengan aneka macam pilihan menu all you can eat ditambah promo untuk setiap pemesanan 4 pax gratis 1 pax.

“Kami juga membuat Warung Ramadan yang menyediakan menu-menu takjil dan menu varian lainnya untuk menemani berbuka puasa selama Ramadan secara take away. Warung Ramadan dibuka setiap hari mulai pukul 15.00 WIB – 17.30 WIB dengan harga mulai dari Rp10.000 sampai Rp15.000,” kata dia. Program yang digelar di depan lokasi parker sisi selatan Hotel Sahid Jaya Solo itu diharapkan bisa memfasilitasi para masyarakat Solo untuk mencari menu takjil rasa bintang lima, dengan harga kaki lima.

Untuk Lebaran nanti Hotel Sahid Jaya Solo juga menyediakan hampers berupa Ayam Korek, yaitu sajian satu ekor ayam goreng, sambal korek special bumbu Sahid dengan harga Rp225.000. “Dengan pembelian minimal 2 box kami akan antar sampai tujuan dengan ketentuan jarak radius 2 km,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya