SOLOPOS.COM - Tantangan berkendara kecepatan rendah melewati jalur sempit. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–PT Astra Honda Motor menyiapkan empat Bale Santai Honda selama momentum mudik Lebaran tahun ini.

Di Jawa tengah, bersama Astra Motor Jawa Tengah (Jateng), membuka Bale Santai Honda di Tegal.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Honda Customer Care Center Manager Astra Motor Jateng, Erie Kurnia, mengatakan seperti pada posko Lebaran, Bale Santai Honda dapat dimanfaatkan untuk pemudik atau pelanggan yang melakukan perjalanan jauh selama masa mudik Lebaran.

Secara keseluruhan, AHM akan membuka empat lokasi Bale Santai Honda yang tersebar di Pulau Jawa, salah satunya di Jawa Tengah.

Baca Juga: Ngabuburide Seru Ala Honda Big Bike Jawa Tengah

“Kalau dulu namanya posko. Untuk lokasi yang berada di Jawa Tengah, setelah diskusi dengan teman-teman di AHM, serta teman di main dealer, akhirnya kami sepakat lokasinya di daerah Tegal, tepatnya di Jalur Tegal-Pemalang,” kata dia, Selasa (26/4/2022).

Dia mengatakan layanan terebut merupakan layanan pertama yang dibuka setelah pandemi. Dia berharap keberadaan Bale Santai Honda tersebut bisa membantu masyarakat yang melakukan perjalanan jauh.

Meskipun secara pasti untuk tahun ini jumlah pemudik apakah akan sebanyak dulu atau tidak.

“Sudah dua tahun tidak ada mudik, kami juga tidak tahu pasti pola [pemudik] sekarang,” jelas dia.

Baca Juga: Honda ADV 150 Matik Bergaya Adventur, Ini Harga Bekasnya

Disebutkan fasilitas Bale Santai Honda tersebut akan dibuka mulai 28 April hingga 5 Mei 2022. Fasilitas yang disediakan di antaranya adalah tempat istirahat hingga layanan servis kendaraan. Dia juga memastikan layanan yang diberikan akan disesuaikan dengan protokol kesehatan.

Selain Bale Santai Honda, juga disiapkan AHHAS Siaga yang ada di Brebes dan Batang.

Baca Juga: Hari Pers, Honda Jateng Beri Subsidi DP hingga Rp1,2 Juta untuk Insan Media

“Servis bisa dilayani mulai pukul 05.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB. Apapun keluhannya akan dibantu. Spare part juga kami disiapkan, seperti ban, oli dan sebagainya. Kalau butuh servis berat, kami juga ada AHHAS terdekat. Intinya kami membantu konsumen kami yang mengalami kendala di jalan selama mudik,” jelas dia saat ditemui wartawan dalam acara Technical Meeting Astra Motor Journalist Competition 2022 di Solo, Selasa (26/4/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya