SOLOPOS.COM - TikTok Indonesia meluncurkan kampanye bertajuk #Serunya17an untuk merayakan HUT RI yang ke-78 mengajak komunitas TikTok dan masyarakat luas sama-sama berjuang mencapai Indonesia yang lebih baik. Peluncuran kampanye #Serunya17an diadakan secara virtual, Kamis (3/8/2023). (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — TikTok Indonesia meluncurkan kampanye bertajuk #Serunya17an untuk merayakan HUT ke-78 RI dengan mengajak komunitas TikTok dan masyarakat luas sama-sama berjuang mencapai Indonesia yang lebih baik.

Sejalan dengan tema HUT RI tahun ini yaitu Terus Melaju untuk Indonesia Maju, TikTok menyoroti perjuangan para pejuang kreatif dengan harapan dapat menginspirasi masyarakat ikut maju membawa perubahan positif bagi Indonesia.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Selama bulan Agustus, TikTok akan mengajak komunitas TikTok dan masyarakat untuk membangkitkan semangat juang menuju satu tujuan Indonesia yang lebih baik melalui berbagai program seru, mulai dari tantangan di dalam aplikasi hingga rangkaian kegiatan sosial bersama para pejuang kreatif.

Education & Lifestyle Creators Partnership Lead TikTok Indonesia, Kevin Chandra, mengatakan kampanye #Serunya17an juga memiliki makna lain yaitu satu tujuan untuk Indonesia yang lebih baik.

“Di TikTok, kita melihat kreator dan konten yang beragam, mulai dari edukasi, hiburan, budaya, dan masih banyak lagi. Namun mereka memiliki satu tujuan yang sama, yaitu memberikan dampak positif kepada Indonesia,” ujar Kevin dalam Konferensi Pers Peluncuran Kampanye #Serunya17an secara virtual, Kamis (3/8/2023).

Kevin meneruskan, semangat juang menuju satu tujuan itu yang ingin mereka angkat, mewakili kisah para pejuang kreatif dari berbagai kategori yang sudah menunjukkan tindakan nyata lewat konten mereka.

Dia berharap semangat #Serunya17an dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk sama-sama berjuang membawa perubahan bermakna lewat cara mereka sendiri, dari membuka peluang mata pencaharian, menjaga lingkungan, meraih prestasi bagi bangsa, melestarikan budaya, dan menyebarkan semangat belajar.

Kampanye #Serunya17an akan menggelar berbagai aktivitas seru di luar dan dalam TikTok.

Salah satunya mengangkat kisah dari lima pejuang kreatif yang terus maju berjuang untuk membawa perubahan positif melalui kontennya di TikTok, maupun tindakan nyata untuk bisa menginspirasi masyarakat agar ikut berjuang mewujudkan satu tujuan Indonesia yang lebih baik.

Kelima pejuang kreatif ini antara lain pejuang edukasi, penyanyi, aktris, dan penggiat pendidikan Mikha Tembayong, pejuang hijau Pandawara Group, pejuang budaya Roman Nuansa, pejuang prestasi Leani Ratri Oktila, dan pejuang cuan Kohcun.

Aktivitas lainnya yakni mendorong para pelaku UMKM meningkatkan bisnisnya dengan menghadirkan produk andalannya dalam program TikTok Shop Pesta Lokal 8.8 yang berlangsung mulai dari Selasa (1/8/2023) hingga Selasa (8/8/2023).

Komunitas TikTok juga bisa ikut dalam kemeriahan TikTok Shop ini dengan menikmati berbagai diskon dan promo menarik mendukung kemajuan produk lokal, antara lain Batik Alfaris, Sweater Polos, Karung Jantan, dan Arj88.

Selain itu, TikTok akan mengajak komunitas dan kreator TikTok ikut melakukan tindakan nyata menjadikan Indonesia yang lebih baik lewat serangkaian kegiatan sosial, yaitu membersihkan lingkungan bersama kreator dan komunitas TikTok, menggelar pelatihan eco-printed fabric untuk mengembangkan keterampilan warga desa di Lembang, membuka kelas pelatihan seputar karier untuk pelajar SMK, serta sesi sharing bersama kreator TikTok dan Persatuan Sepakbola Amputasi Indonesia.

Selain mengikuti perjalanan para pejuang kreatif ini menuju Indonesia yang lebih baik, para pengguna dan komunitas TikTok juga bisa ikut memeriahkan perayaan HUT RI ke-78 melalui hashtag challenge #Serunya17an dan kompetisi pembuatan Efek TikTok khusus 17-an.

Perayaan semakin meriah dengan kehadiran konten serial TikTok bertajuk Warung Ceu Aya yang bercerita tentang keseharian dan suasana khas 17-an. Serial TikTok ini diperankan oleh aktris dan womenpreneur yang juga terkenal sebagai kreator affiliate di TikTok, Alice Norin.

Pejuang edukasi, penyanyi, aktris dan penggiat pendidikan Mikha Tembayong senang melihat semangat juang belajar dan saling berbagi pengetahuan yang terus terasa di TikTok.

“Karenanya, saya senang sekali bisa mewakili para Pejuang Edukasi di kampanye #Serunya17an ini untuk terus menyebarkan semangat belajar tersebut. Melalui berbagai pengetahuan yang bermanfaat di TikTok, ditambah semangat belajar yang tinggi, saya yakin bangsa kita bisa terus mencapai tujuan bersama yaitu Indonesia yang lebih baik,” ujar Mikha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya