SOLOPOS.COM - Lomba Tari & Fashion Show dalam rangka memeringati Hari Batik Nasional yang digelar oleh Harris Hotel & Convention Solo pada Minggu (1/10/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO — Harris Hotel & Conventions Solo menggelar lomba tari dan fashion show bertajuk Batik Kita dalam rangka memeringati Hari Batik Nasional yang jatuh pada Senin (2/10/2023). Peringatan tersebut digelar secara meriah pada Minggu (1/10/2023).

Acara yang digelar di lobi Harris Hotel & Conventions Solo ini diikuti oleh peserta dari Soloraya dan sekitarnya. Ada beragam aspek yang dinilai dalam lomba tersebut. Misalnya untuk lomba tari dinilai dari lomba ekspresi dan penghayatan, ketepatan irama, serta keaktifan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sementara itu untuk lomba fashion show peserta menggunakan pakaian bertema batik untuk penampilan mereka. Acara ini juga berkolaborasi dengan Lokatari Art Production yang merupakan sanggar tari di Kota Solo. Sanggar tersebut kerap kali tampil di berbagai acara dance perfomance.

Selain perlombaan tari dan fashion show, ada juga workshop batik tulis pada Minggu-Senin (1-2/10/2023). Workshop ini bekerja sama dengan Solo Preneur tanpa dipungut biaya alias gratis.

Marketing & Branding Harris Hotel & Conventions Solo, Katarina Jessicca mengungkapkan selain untuk memeringati Hari Batik Nasional, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa HARRIS Hotel & Conventions Solo.

Sebab, Harris Hotel & Conventions Solo merupakan hotel yang dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak. Misalnya dalam kegiatan ini yang menjadi wadah untuk memperkenalkan berbagai tarian tradisional  hingga modern yang ada di Indonesia.

“Serta memamerkan fashion show yang bertemakan Batik Nusantara,” terang Katarina.

Para pemenang berfoto bersama dalam lomba tari dan fashion show bertajuk Batik Kita yang digelat oleh Harris Hotel & Conventions Solo, pada Minggu (1/10/2023). (Istimewa)

Para pemenang berfoto bersama dalam lomba tari dan fashion show bertajuk Batik Kita yang digelat oleh Harris Hotel & Conventions Solo, pada Minggu (1/10/2023). (Istimewa)

Dalam perlombaan tersebut juga menghadirkan para juri yang professional di bidangnya. Lomba ini diikuti oleh 50 peserta. Ada beberapa kategori dalam perlombaan ini, misalnya kategori A untuk anak berusia di bawah sembilan tahun. Kemudian untuk kategori B untuk anak berusia di atas 10 tahun. Para peserta tampak antusias mengikuti perlombaan ini.

“Banyak sekali penari-penari berprestasi yang memamerkan gerakan luwes dari tubuhnya dan anak-anak yang berjalan dengan percaya diri dalam fashion show,” tambah dia.

Rangkaian perlombaan ini telah dimulai pada pertengahan bulan September lalu. Dari meliputi pendaftaran peserta dimulai pada tanggal pertengahan September dan ditutup pada akhir September.

Kemudian dilanjut dengan pertemuan teknis pada Minggu (29/9/2023) lalu. Hingga registrasi ulang peserta dalam acara ini.

Setelah lomba tari dan lomba fashion show selesai dilaksanakan dan masuk ke tahap penjurian. Para peserta terpilih mendapatkan beberapa hadiah menarik. Seperti uang tunai, piala, dan voucher dari HARRIS Hotel & Conventions Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya