SOLOPOS.COM - Petugas Bandara Adi Soemarmo dengan ramah membagikan souvenir kepada anak-anak yang sedang berada di Ruang Tunggu Keberangkatan Domestik Bandara Adi Soemarmo. Jumat (21/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI – Menyambut Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli, manajemen Bandara Adi Soemarmo membagikan suvenir kepada anak-anak yang berada di ruang tunggu keberangkatan domestik Bandara.

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (22/7/2023), Pejabat Pengganti Sementara (PGS) General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Ibnu Solikik, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi sekaligus memeriahkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada Minggu (23/7/2023).

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional, Kami menyapa dan berbagi kepada penumpang anak-anak yang akan melakukan perjalanan udara melalui Bandar Udara Adi Soemarmo.  Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada generasi penerus bangsa, semoga semakin bersemangat dalam meraih cita-citanya,” kata Ibnu Solikin .

Ibnu Solikin juga mengatakan pemberian suvenir kepada penumpang merupakan salah satu upaya dan komitmen PT Angkasa Pura I untuk terus meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa.

Salah satu penumpang pesawat tujuan Solo – Denpasar, Alfaro, yang juga mendapatkan suvenir mengatakan rasa senangnya dengan kegiatan pembagian suvenir di Hari Anak Nasional ini.

“Kaget, tapi senang dapat suvenir,” katanya.

Ibnu Solikin menambahkan saat ini maskapai yang beroperasi di Bandara Adi Soemarmo juga mengalami peningkatan dengan adanya penambahan extra flight dari maskapai Garuda Indonesia rute Jakarta – Solo – Jakarta. Penambahan penerbangan ini diharapkan menjadi stimulus peningkatan penerbangan di Indonesia khususnya di Bandara Adi Soemarmo.

Saat ini Bandara Adi Soemarmo melayani sejumlah rute perjalanan dengan rata-rata penumpang perhari sebanyak 1.675 kedatangan dan 1.692 pemberangkatan.

Adapun untuk maskapai dan rute yang dilayani saat ini yaitu Batik Air rute Solo – Cengkareng – Solo, Lion Air rute Solo – Cengkareng – Solo, Super Air Jet rute Solo – Cengkareng – Solo, Garuda Indonesia rute Solo – Cengkareng – Solo, Citilink rute Solo – Halimperdanakusuma – Solo, Batik Air rute Solo – Halimperdanakusuma – Solo, Lion Air rute Solo – Denpasar – Solo, Air Asia rute Solo – Denpasar – Solo dan Super Air Jet rute Solo – Pontianak – Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya