SOLOPOS.COM - Kantor Wilayah (Kanwil DJP) Jawa Tengah II saat menyelenggarakan Pajak Bertutur di Universitas Sebelas Maret (UNS), Kamis (27/7/2023). (Istimewa).

Solopos.com, SOLO —  Kantor Wilayah (Kanwil DJP) Jawa Tengah II menyelenggarakan Pajak Bertutur di Aula FEB Universitas Sebelas Maret (UNS), Kamis  (27/7/2023). Kegiatan ini diikuti oleh 150 mahasiswa dari Sekolah Vokasi UNS dan segenap civitas akademik.

Kegiatan digelar secara luring dengan dibuka oleh Dekan Sekolah Vokasi, Santoso Tri Hananto. Dalam kesempatan tersebut hadir pula Kepala Bidang P2 Humas Kanwil DJP Jawa Tengah II Wiratmoko.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Kamis (27/7/2023), kegiatan Pajak Bertutur tahun ini mengusung tema Sadar Pajak Bukti Peduli Pada Negeri.

Kegiatan dimulai dengan kuis untuk mengukur seberapa jauh pemahaman pajak dari para mahasiswa. Penyuluh Pajak, Timon Pieter, memberikan materi mengenai penting pajak bagi pembangunan.

“Pajak memegang peranan penting dalam pembangunan karena APBN pembiayaannya sebagian besar bersumber dari pajajak,” ungkap Timon.

Dekan Sekolah Vokasi UNS, Santoso Tri Hananto, mengapresiasi langkah Kanwil DJP Jawa Tengah II karena telah menyelenggarakan kegiatan Pajak Bertutur dengan menggandeng Sekolah Vokasi UNS.

“Saya mengapresiasi DJP atas terselenggaranya kegiatan ini karena dapat meningkatkan pemahaman pajak bagi mahasiswa dan nantinya para mahasiswa diharapkan mampu menyebarkan pula pemahaman ini ke lingkungan sekitarnya,” ungkap Santoso.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama dan pembagian hadiah kepada para peserta yang telah aktif selama kegiatan.

Sebelumnya, kegiatan Pajak Bertutur rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pajak yang jatuh setiap 14 Juli.

Pada kesempatan Pajak Bertutur kali ini, serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada Kamis (27/7/2023) pukul 09.00 waktu setempat. Kegiatan ini diharapkan menambah kesadaran pajak bagi para pelajar untuk mewujudkan generasi emas sadar pajak di masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya