SOLOPOS.COM - PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menyerahkan bantuan paket vitamin gratis untuk Puskesmas Karangpandan di Kabupaten Karanganyar, Selasa (6/9/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-– Sebagai wujud kepedulian serta apresiasi kepada para tenaga kesehatan (nakes) di masa pandemi Covid-19, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menyalurkan paket vitamin ke sejumlah puskesmas di Jawa Tengah.

Bantuan ini diserahkan langsung oleh Tim BFI Finance kepada para nakes yang bertugas di Puskesmas Karangpandan – Karanganyar, Senin (6/9/2021), Puskesmas Manyaran – Semarang, Sabtu  (4/9/2021), dan RSUD Ludira Husada Tama – Yogyakarta, Jumat (27/8/2021).

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“BFI Finance sangat berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi para nakes tangani pandemi. Kami harap bantuan ini dapat memberikan semangat bagi mereka yang berada di garda terdepan. Di balik pengorbanan mereka, para nakes juga sama seperti kita yang merasakan lelah, sedih, dan tidak mudah menghadapi situasi ini,” ujar Dian Nurul Yuli Andari, Area Manager BFI Finance Wilayah Solo.

Baca Juga: Setelah EO Society Card, The Sunan Hotel Solo Gelar EO Gathering

Mengutamakan Kesehatan Karyawan

BFI Finance saat menyalurkan paket vitamin ke Puskesmas Manyaran di Semarang (4/9/2021). Bantuan ini diperuntukkan kepada tenaga kesehatan. (Istimewa)
BFI Finance saat menyalurkan paket vitamin ke Puskesmas Manyaran di Semarang, Sabtu (4/9/2021). Bantuan ini diperuntukkan kepada tenaga kesehatan.
(Istimewa)

Paket vitamin yang diterima para nakes, antara lain multivitamin, susu, disinfectant spray, dan makanan ringan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. BFI Finance menanggapi situasi pandemi ini dengan sigap melalui tindakan pencegahan, adaptasi new normal, pendistribusian bantuan, dan aksi berkelanjutan lainnya bersama masyarakat mencegah persebaran virus Covid-19.

Sejak awal pandemi di Indonesia, BFI Finance telah memberikan bantuan darurat Covid-19, salah satunya melalui Relawan Indonesia Bersatu, berupa peralatan medis ke sejumlah fasilitas kesehatan di beberapa wilayah.

Perusahaan juga telah memberikan bantuan masker lebih dari 5.000 buah kepada masyarakat serta 5.000 set baju hazmat kepada tenaga medis di berbagai kota di Tanah Air.

Baca Juga: Festival Syekaten, Kiat Sukes Usaha Syariah

Serah terima simbolis bantuan paket vitamin dari BFI Finance untuk RS Ludira Husada Tama di Yogyakarta (27/8/2021). (Istimewa)
Serah terima simbolis bantuan paket vitamin dari BFI Finance untuk RS Ludira Husada Tama di Yogyakarta, Jumat (27/8/2021). (Istimewa)

Tak lupa, Perusahaan juga mengutamakan kesehatan para karyawan di Kantor Pusat di Tangerang Selatan, Banten, beserta karyawan lain yang tersebar di lebih dari 300 kantor cabang.

BFI Finance memberikan dukungan fasilitas penunjang kesehatan berupa vitamin, masker, dan hand sanitizer.

“Kondisi pandemi hingga kini membuat pelaksanaan program-program tanggung jawab sosial BFI Finance harus diadaptasikan dengan situasi yang ada. Kita harus tetap optimis dan saling memberikan dukungan dan kepedulian satu sama lain. Jangan lengah dan selalu terapkan 5M sesuai aturan Pemerintah,” kata FX Budi Aryanto, Area Manager BFI Finance Wilayah Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya