SOLOPOS.COM - Kuliner legendaris di Jl. Honggowongso, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, tetap ramai pembeli meski kebakaran pada Sabtu (11/3/2023). Foto diambil Minggu (12/3/2023). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo).

Solopos.com, SOLO — Meski mengalami kebakaran pada Sabtu (11/3/2023) malam, Sate Kambing Pak Manto Solo tetap buka dan diserbu pembeli sepanjang, Minggu (12/3/2023).

Sisi dapur tempat memasak menu olahan kambing merupakan bagian yang terbakar pada Sabtu malam. Bagian tersebut terlihat dipasangi garis polisi warna kuning.

Promosi Telin & BW Digital Berkolaborasi Percepat Konektivitas di Wilayah RI-Australia

Berdasarkan pantauan Solopos.com, aktivitas memasak dipindahkan di sebelah timur warung.

Aktivitas karyawan warung legendaris di Jl. Honggowongso, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Solo, tersebut tak terlihat terganggu akibat kebakaran tersebut.

Salah satu pelanggan, Sri Wulansih, 30, ia mengetahui kebakaran di Sate Kambing Pak Manto melalui media sosial. Namun, karena ada informasi tetap buka, ia tetap datang memesan sate buntel dan tengkleng kambing bersama tiga orang temannya.

“Tahu dari Instagram kalau kebakaran, tapi katanya tetap buka. Saya lagi pengin makan tengkleng. Memang sering ke sini [Warung Pak Manto], karena enak sesuai harganya,” terang Wulansih.

Pelanggan lainnya, Santi Aprilia, 45, mengatakan bahwa ia tidak mengetahui adanya insiden kebakaran tersebut. Warga Sukoharjo ini memang sering makan di Warung Pak Manto untuk menikmati aneka olahan kambing.

Berdasarkan catatan Solopos.com saat ini warung sate kambing Pak Manto Solo diteruskan oleh keluarganya. Sang pemilik dan perintisnya, Sumanto, nama lengkap Pak Manto, meninggal dunia karena sakit lambung di Rumah Sakit (RS) Dr Oen Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/11/2019) sekitar 16.05 WIB.

Sumanto dimakamkan di permakaman Astana Dondong Joho, Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Minggu (24/11/2019).

Kuliner Sate Kambing Pak Manto Solo ini dirintis sekitar tahun 1990. Putri sulung Sumanto, Desi Paulina Novita Sari beberapa waktu lalu mengatakan, semasa hidup ayahnya dikenal sebagai sosok yang tekun dan pekerja keras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya