SOLOPOS.COM - Salah satu harga rumah di Colomadu, Karanganyar, yang dijual di

Solopos.com, SOLO — Ketua Real Estate Indonesia (REI) Komisariat Soloraya, Maharani menjelaskan rumah komersial seharga Rp300 jutaan banyak dicari konsumen di wilayah Kecamatan Colomadu, Karanganyar.

Sebagai kawasan satelit yang berdekatan dengan Kota Solo, menurutnya industri properti makin tumbuh di wilayah tersebut. Rumah komersial banyak tumbuh di wilayah Desa Donohudan.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Harga tanah di Donohudan relatif diminati pengembang karena harganya masih di kisaran Rp700.000 per meter persegi. Harga tersebut relatif murah dibandingkan harga tanah di kawasan Jl. Adi Sucipto yang cukup fantastis, mulai Rp5 juta per meter persegi.

“Kalau prospek perumahan, harga [tanah] enggak nyandak untuk rumah boasa, harganya sudah untuk [rumah] komersial. Untuk menengah ke atas,” ujar Maharani saat dihubungi Solopos.com, Selasa (11/7/2023).

Sementara itu, berdasarkan penelusuran Solopos.com pada Rabu (12/7/2023) di situs rumah.com, ada 762 rumah dijual di kawasan Colomadu. Rata-rata rumah di kawasan tersebut dijual mulai harga Rp300 jutaan hingga hampir mencapai Rp3 miliar.

Salah satu rumah yang ditawarkan seharga Rp299 juta dengan luas 40 meter persegi yang berada di Jl. Tentara Pelajar, Colomadu, Karanganyar. Ada juga rumah seluas 50 meter persegi dijual dengan harga Rp345 juta yang terletak di Desa Gedongan, Colomadu.

Ada juga rumah seharga Rp375 juta di lokasi yang sama dengan luas 70 meter persegi. Selain itu, ada rumah minimalis seluas 700 meter persegi juga dijual dengan harga Rp330 juta. Ada pula rumah seharga Rp465 juta dengan seluas 46 meter persegi.

Harga rumah semakin mahal di wilayah Desa Baturan, Blulukan dan Paulan karena relatif lebih dekat dengan Kota Bengawan.

Misalnya rumah seluas 70 meter persegi di Baturan dijual seharga Rp680 juta. Ada juga rumah seluas 170 meter persegi dijual dengan harga Rp675 juta.

Kemudian di kawasan Desa Blulukan ada rumah seluas 245 meter persegi yang ditawarkan dengan harga hingga Rp1,2 miliar.

Ada juga rumah dijual di wilayah Desa Paulan dengan harga Rp1,1 miliar seluas 250 meter persegi. Di kawasan yang sama juga ada rumah dijual seharga Rp600 juta dengan luas 100 meter persegi.

Di wilayah Desa Gajahan ada rumah seluas 200 meter persegi yang dijual dengan harga mencapai Rp2,7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya