SOLOPOS.COM - Rumah BUMN (RB) Rembang PT Semen Gresik yang dikelola secara co-partnership bersama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menerima kunjungan benchmark dari perwakilan koordinator Rumah BUMN se-Jawa Tengah, Selasa (10/10/2023).

Solopos.com, REMBANG – Rumah BUMN (RB) Rembang PT Semen Gresik yang dikelola secara co-partnership bersama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menerima kunjungan benchmark dari perwakilan koordinator Rumah BUMN se-Jawa Tengah, Selasa (10/10/2023).

CFO Muda Rumah BUMN Jawa Tengah, Putri Irmawati Yunitasari, menjelaskan agenda benchmark ini dilakukan oleh empat orang yang terdiri dari CEO dan CFO muda RB Jateng, dengan tujuan untuk mengetahui tata kelola manajemen bisnis dan praktek terbaik di RB Rembang.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

“Melihat secara langsung bagaimana pengelolaan dan optimalisasi program di RB Rembang untuk UMKM, komunitas dan milenial selama ini.  Sehingga kami dapat menyerap best practice sebagai media pembelajaran yang bisa diterapkan pengelola RB lainnya di seluruh Jawa Tengah,” terangnya.

Lanjutnya, ini menjadi upaya dari Kementerian BUMN melalui koordinator RB se-Jawa Tengah dalam menyusun standarisasi pengelolaan Rumah BUMN di Indonesia guna memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat luas. Sementara itu, CEO Rumah BUMN Rembang, Yeni Indah Lestari, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terpilihnya RB Rembang sebagai tujuan benchmark.

“Hal ini menunjukkan tata kelola manajemen RB Rembang yang baik dan sudah komprehensif dalam menjalankan fungsinya, sehingga mampu menjadi rujukan studi banding dari pihak lain,” ungkapnya. Pihaknya mengaku bahwa keberhasilan Semen Gresik terus berkomitmen dalam mendorong pemberdayaan UMKM, Komunitas, dan Millennials. Sehingga secara signifikan RB Rembang berhasil mencatatkan total transaksi Rp 2,92 M, sebanyak 285 UMKM binaan naik kelas, dan mampu menggelar 69 kali pelatihan sejak beroperasi tahun 2020 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya