SOLOPOS.COM - Ruangguru (Youtube).

Solopos.com, JAKARTA — Ruangguru, startup edutech baru saja mengumumkan adanya pemutusan hubungan kerja atau PHK terhadap ratusan karyawan.

Tren PHK karyawan masih terus berlanjut di Indonesia. Tidak hanya dialami oleh perusahaan garmen maupun tekstil, PHK karyawan juga dilakukan sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi. Sebut saja seperti Shopee, Gojek dan Tokopedia (GoTo) hingga yang terakhir Ruangguru.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Tim Corporate Communications Ruangguru mengatakan pada, Jumat (18/11/2022), perusahaan melakukan PHK terhadap ratusan karyawan. “Keputusan sulit ini diambil karena situasi pasar global yang memburuk secara drastis,” ujarnya seperti dilansir Bisnis, Sabtu (19/11/2022).

Ruangguru juga mengatakan bagi karyawan yang terdampak akan tetap mendapatkan pesangon, uang penghargaan masa kerja, dan penggantian hak (jika masih ada sisa cuti). Kompensasi PHK itu dibayarkan penuh tanpa potongan sesuai ketentuan UU. Sementara gaji bulan terakhir bekerja dibayarkan penuh.

Ruangguru yang lakukan PHK terhadap ratusan karyawan berkomitmen membantu mereka mendapatkan pekerjaan baru. Selain itu, perusahaan memberikan dukungan konsultasi karir, psikologis, dan akses kelas pengembangan karir jika dibutuhkan.

Baca Juga: Dikasih Info Mazzeh! Ada 46 Lowongan Kerja DANA, Cek Daftarnya di Sini!

“Kami juga ingin menyampaikan bahwa hal ini tidak berdampak pada layanan kami dan kepada seluruh pelanggan Ruangguru,” tutup Ruangguru. Demikian informasi terkait Ruangguru yang lakukan PHK terhadap ratusan karyawan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Bukan Hanya GOTO, Ruangguru Juga PHK Karyawan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya