SOLOPOS.COM - Peresmian Counter Khusus Peserta Mandiri Inhealth di RS Indriati Solo Baru, Selasa (8/8/2023).(Solopos.com/Maymunah Nasution).

Solopos.com, SUKOHARJO — Rumah Sakit Indriati Solo Baru bersinergi dengan PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) dengan menyediakan konter khusus melayani Tertanggung Mandiri Inhealth.

Peresmian diselenggarakan di konter khusus Tertanggung Mandiri Inhealth yang terletak di Lobby RS Indriati Solo Baru, Selasa (8/8/2023).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Direktur RS Indriati Solo Baru, Imelda Tandiyo, mengatakan perkembangan asuransi di Indonesia berjalan searah dengan kesadaran masyarakat mengenai jaminan kesehatan.

“Layanan kesehatan yaitu jaminan kesehatan dan rumah sakit menurut saya harus ada engagement atau kolaborasi yang kuat. Pihak asuransi tentunya akan memberikan layanan yang prima kepada seluruh customer atau nasabah-nasabahnya, itu sebabnya kami berterima kasih kepada Mandiri Inhealth dengan kolaborasi ini bisa melayani lebih luas lagi,” ujar Imelda dalam sambutannya di acara peresmian tersebut.

Imelda juga berharap kerja sama antara RS Indriati Solo Baru dengan Mandiri Inhealth dapat terus berjalan.

Dia meneruskan, keberadaan Mandiri Inhealth di RS Indriati Solo Baru membuat RS Indriati Solo Baru menerima dua jenis asuransi kesehatan yaitu BPJS Kesehatan dan Mandiri Inhealth sehingga pasien dapat menghemat biaya pengobatan.

Imelda juga berikrar RS Indriati Solo Baru akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik dan bermutu. Layanan Mandiri Inhealth dapat diakses oleh pasien dengan mudah.

Kepala Kantor Operasional Mandiri Inhealth Semarang, Erma Wijayanti, mengatakan dalam sambutan kerja sama antara RS Indriati dengan Mandiri Inhealth sudah terbentuk sejak lama.

“Kini kami memperluas kerja sama tersebut sehingga bisa melayani RS Indriati dan harapannya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk semua pihak. Diharapkan Mandiri Inhealth juga bisa mengurai antrian di RS,” ujar Erma dalam kesempatan yang sama.

Konter Mandiri Inhealth pada RS Indriati Solo Baru menjadi perwujudan sinergi kedua belah pihak memberikan pelayanan optimal bagi para Tertanggung Mandiri Inhealth.

Kerja sama antara keduanya sudah terjalin sejak tahun 2017. Awalnya hanya melayani produk Indemnity tetapi sejak tahun 2023 sudah sepakat melayani produk Managed Care, mulai dari Plan Gold sampai dengan Diamond.

Konter Mandiri Inhealth juga dapat berfungsi sebagai sumber informasi, penanganan keluhan tertanggung, pengendalian layanan terpadu serta meminimalisasi waktu tunggu.

Mandiri Inhealth didirikan tahun 2008 oleh PT Askes guna mengembangkan asuransi kesehatan komersial berbasis Managed Care.

Seiring dengan proses transformasi PT Askes menjadi BPJS Kesehatan, kepemilikan saham lalu dialihkan pada PT Bank Mandiri Tbk sebesar 80%, PT Kimia Farma Tbk dan PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (IFG) masing-masing 10%.

Mandiri Inhealth memiliki dukungan Provider sekitar 7600 jaringan provider, serta kantor perwakilan yang terdiri dari 12 Kantor Pemasaran, 11 Kantor Operasional, dan 39 Kantor Layanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya