SOLOPOS.COM - Ilustrasi PT Konimex. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — PT Konimex membuka lowongan pekerjaan besar-besaran dengan gaji sesuai posisi dan penempatan di sejumlah kota.

Ada 29 formasi yang dibuka untuk penempatan di Sukoharjo dan kota-kota lainnya. Masyarakat yang minat dengan lowongan tersebut bisa langsung mengakses https://www.konimex.com.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lowongan di PT Konimex tersebut tidak menyantumkan besaran gaji pada tiap posisi. Namun, berdasarkan penelusuran Solopos.com melalui review  situs penyedia lowongan pekerjaan Jobstreet.co.id, gaji para pekerja di PT Konimex cukup memadai.

Ada empat review soal gaji dan tunjangan di PT Konimex dalam situs Jobstreet. Keempatnya menuliskan gaji dan tunjangan di PT Konimex sangat memadai.

Perusahaan PT Konimex bahkan disebut sangat memperhatikan kesejahterana karyawan. Bahkan, selain gaji, pekerja di PT Konimex dalam review tersebut juga menyebutkan mereka menerima jaminan kesehatan dan dana pensiun.

“Perusahaan bagus, harus didukung para atasan yang care dengan tim. Perusahaan sangat memperhatikan karyawan, gaji lumayan baik,” tulis salah satu reviewer yang bekerja selama hampir empat tahun pada 2017 lalu.

Sementara, kanal pemberi informasi soal gaji karyawan di Indonesia yakni id.indeed.com menyebutkan review gaji Sales Manager di PT Konimex sebesar Rp4,472 juta per bulan dan Sales di PT Konimex sebesar Rp5,2 juta per bulan.

Salah satu review soal gaji PT Konimex itu ditulis pada 2022. Gaji sales manager kemungkinan ditulis pada tahun yang berbeda karena angkanya jauh lebih kecil dari posisi sales. 

Formasi Lowongan Pekerjaan

Berdasarkan informasi di situs https://www.konimex.com, beberapa formasi lowongan pekerjaan yang dibuka di tahun ini di antaranya adalah kepala seksi proses produksi, key account executive, medical representative (divisi ethical), medical nutrition specialist, product development officer, laboran, good manufacturing practices officer, product officer, brand officer, asisten pengembangan produk, kemudian penata administrasi.

Ada juga petugas analisa laboratorium, petugas keamanan (satpam), vigilance officer, asisten analis, analytical development officer, area sales supervisor (divisi ethical), petugas angkat dan kebersihan, quality assurance officer, petugas produksi, medical representative coordinator (divisi ethical), area sales manager (divisi ethical), petugas Teknik, analis, software development officer, petugas verpak, petugas inspeksi, teknisi, dan petugas formulasi.

Persyaratan pendaftaran lowongan kerja di PT Konimex tersebut juga telah disampaikan sesuai kebutuhan masing-masing formasi yang dibuka, namun soal gaji tidak disebutkan.

Pada website tersebut juga disampaikan imbauan agar masyarakat berhati-hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT Konimex.

“Sehubungan maraknya email yang mengatasnamakan PT Konimex, yang berisi panggilan seleksi calon karyawan PT Konimex di Bali atau di kota lain, manajemen PT Konimex menyatakan bahwa email tersebut adalah palsu, bukan dari PT Konimex, Desa Sanggrahan, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah,” bunyi keterangan dalam situs tersebut.

Bagi penerima email tersebut diimbau mengabaikannya dan jangan langsung mempercayai tanpa melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Terlebih apabila di dalam surat panggilan tersebut PT Konimex meminta sejumlah dana tertentu serta janji gaji fantastis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya