SOLOPOS.COM - Dealer resmi Toyota wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan DIY, Nasmoco Group, secara resmi memperkenalkan All New Yaris Cross di Solo Paragon Mall, belum lama ini. Nasmoco juga menggelar program test drive berhadiah sepeda motor listrik selama Juli 2023 ini. (Solopos/ Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, SOLO — Nasmoco Group secara resmi memperkenalkan produk barunya, All New Yaris Cross, kepada masyarakat Soloraya, Selasa (4/7/2023). Kemunculan All New Yaris Cross kian melengkapi line-up Hybrid EV (Electric Vehicle) Toyota di Indonesia.

Setelah world premiere pada Mei lalu, dealer resmi Toyota wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan DIY, Nasmoco Group, secara resmi memperkenalkan All New Yaris Cross sebagai 5-Seater Medium SUV di Solo Paragon Mall, Selasa. Di lokasi tersebut, tiga dealer Nasmoco yakni Nasmoco Slamet Riyadi, Nasmoco Solo Baru, dan Nasmoco Ring Road, menggelar special event Regional Launching All New Yaris Cross. Acara digelar pada 29 Juni – 9 Juli 2023.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Munculnya All New Yaris Cross sebagai urban SUV juga menegaskan eksistensi dan dominasi Toyota di pasar SUV domestik. Produk terbaru ini menyuguhkan pilihan model yang lengkap dengan harga affordable. Total ada enam pilihan model. Mulai dari tipe 1.5 G M/T, 1.5 G CVT, 1.5 S CVT, 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package, bersama dengan varian Hybrid EV yakni 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package dengan hybrid angine sebagai flagship model.

Seluruh tipe All-New Yaris Cross memiliki pilihan 7 warna mono-tone serta 3 warna dual tone yang bisa dipilih sesuai dengan selera pelanggan. Selain itu, beberapa tipe juga memperoleh sematan GR Aero Package yang membuatnya tampil outstanding karena lebih sporty dan dinamis dari sisi styling.

“Setelah me-launching All-New Kijang Innova Zenix Hybrid EV sebagai kendaraan elektrifikasi Toyota pertama yang diproduksi lokal, Toyota menghadirkan All-New Yaris Cross sebagai full Hybrid EV karya anak bangsa berikutnya,” kata Marketing Director Nasmoco Group, Hartono Dinata, dalam rilisnya, Selasa.

Dia menyebutkan, sebagai pionir di B-segment dengan pangsa pasar besar, medium SUV tersebut memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk dapat memiliki kendaraan ramah lingkungan dengan harga yang semakin terjangkau. Meski menawarkan harga terjangkau, secara fitur, kendaraan tersebut bisa dikatakan sangat lengkap. Mulai dari fitur comfort dan safety yang canggih serta modern, dan tetap mempertahankan fungsionalitas dan drivability khas SUV perkotaan yang andal untuk mobilitas harian dan rekreasi.

Semua tipe All-New Yaris Cross mendapatkan LED Headlamp with DRL, LED Foglamp, dan LED Rear Combination Lamp yang tampak canggih dan modern di depan dan belakang. Eksterior seluruh tipe S sudah dilengkapi dengan Auto Headlamp + Follow Me Home, Roof Rail, Electric & Auto Retract Side Mirror ditambah Welcoming Lamp, dan Power Backdoor with Kick Sensor pertama di kelasnya untuk kemudahan buka-tutup bagasi.

Di sisi dalam, kabin All-New Yaris Cross menghadirkan nuansa roomy dan sporty, dengan panel soft dashboard yang lebar, sehingga terkesan mewah. Hal itu juga diperkuat dengan hadirnya panoramic glass roof with power sunshade, sehingga dari dalam, kendaraan ini terasa lebih nyaman dan mewah, untuk tipe 1.5 S HV CVT dan 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package.

Kokpit driver-oriented fokus pada panel instrumen TFT 7-inch digital menonjolkan kesan sporty dan dapat dikostumisasi dalam 4 pattern. Terdapat juga beragam ornamen GR yang sporty dan elegan pada varian dengan GR Parts.

Terdapat 10.1 Inch HUD Display with Wireless Smartphone Connectivity sebagai yang terbesar di kelasnya. Ada pula ECO/Sport Drive Mode dan Auto AC pada tipe S. Kemudian paddleshift tersedia di tipe 1.5 S CVT dan 1.5 S CVT with GR Parts Aero Package.

Sedangkan model Hybrid EV memperoleh tambahan Wireless Charger, serta Multicolor Ambient Illumination Lamp pada console box dan front door trim. Seluruh tipe All-New Yaris Cross dilengkapi dengan Push Start System, Immobilizer, dan Smart Entry System, bersama dengan power outlet 12 Volt serta koneksi charger Type B dan Type C untuk penumpang depan dan belakang. Di luar itu masih banyak fitur canggih dan menarik yang ada pada produk terbaru tersebut.

Sementara itu saat berbincang dengan wartawan di Solo Paragon Mall, Marketing Div. Head Nasmoco Group, Herybertus Budi, mengatakan secara platform, All New Yaris Cross telah berbeda jika dibandingkan tipe Yaris sebelumnya.

“Kalau Yaris yang saat ini [sebelumnya] adalah segmen hatchback. Sedangkan All New Yaris Cross ini merupakan segmen SUV medium,” kata dia. Pengembangan segmen SUV menurutnya, tidak lain adalah karena tren SUV pada beberapa tahun terakhir terus naik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya