SOLOPOS.COM - Maskapai baru Surya Airways. (Instagram @bennyrustanto)

Solopos.com, JAKARTA – Surya Airways resmi diperkenalkan sebagai maskapai penerbangan baru di Indonesia. Berikut adalah rute perjalanan dari maskapai Surya Airways.

Surya Airways yang dimiliki Benny Rustanto diketahui telah mendapatkan Kode Klasifikasi Baku Lapangan Usaha untuk penerbangan rute domestik dan internasional, termasuk kargo udara. Adapun, status penanaman modal perusahaan yang berbasis di Daerah Istimewa Yogyakarta ini berasal dari dalam negeri.

Promosi Fokus Transformasi, Telkom Bagikan Dividen Rp17,68 Triliun atau Tumbuh 6,5%

Berdasarkan informasi yang diterima Solopos.com, rute penerbangan domestik khususnya kota tier kedua akan dilayani Surya Airways. Alasannya, agar bisa meningkatkan konektivitas udara di Indonesia yang merupakan negara kepulauan usai pandemi Covid-19.

Maskapai Surya Airways bernaung di bawah nama PT Surya Mataram Indonesia yang telah mendapatkan Sertifikat Standar Angkutan Niaga Berjadwal pada 9 Oktober 2023. Pada tahap awal Surya Airways akan mengoperasikan 3 unit pesawat yang diproduksi pada 2014. Kemudian secara bertahap akan mengoperasikan 10 unit ATR 72-600S tipe terbaru karena menyesuaikan lini produksi dari produsen pesawat.

Benny menuturkan rute penerbangan domestik awal yang akan dilayani Surya Airways antara lain Jakarta via Bandara Halim-Yogyakarta, Gunung Sitoli-Medan, Surabaya-Nusa Tenggara Timur, hingga Tana Toraja. Selain itu, lanjutnya, Surya Airways juga memiliki target ekspansi ke rute internasional seperti Medan-Penang, Malaysia. Target pasar yang dibidik selain wisata adalah kepentingan kesehatan.

Sebelumnya diberitakan, pemilik dari Surya Airways merupakan Benny Rustanto yang tak lain mantan petinggi dari Citilink. Kehadiran Surya Airways sebagai maskapai baru di Indonesia ternyata tak lepas dari adanya sosok mantan petinggi Citilink Indonesia, anak usaha dari PT Garuda Indonesia Tbk.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Sosok Mantan Petinggi Citilink di Balik Maskapai Baru Surya Airways.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya