SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamar hotel. Ada sejumlah hotel di wilayah Kecamatan Pasar Kliwon Solo yang bisa menjadi pilihan menginap. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Beberapa hotel di Solo mulai bersolek jelang Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar hanya dalam hitungan hari. Mereka menyebut siap untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi pelaksanaan gelaran empat tahunan ini.

Sebagai informasi, Stadion Manahan, Solo, menjadi tuan rumah untuk Grup B Piala Dunia U-17 2023 yang diisi oleh Spanyol, Kanada, Mali, dan Uzbekistan. Kota Solo juga ditunjuk sebagai venue untuk laga final nantinya.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Senior Public Relations Manager Hotel Lorin Solo, Dhani Wulandari, mengatakan Lorin sebagai salah satu hotel bintang lima di Solo sudah siap menyambut event Piala Dunia U-17 2023. Ia mengatakan, Hotel Lorin sudah sangat terbiasa digunakan menyambut tamu event internasional.

“Kalau untuk persiapan kami sudah terbiasa dipakai grup-grup besar untuk event internasional. Jadi dalam hal ini tidak ada kendala apapun. Kamar berikut fasilitas kami sangat memadai untuk event apapun,” ujarnya kepada Solopos.com, Kamis (2/11/2023).

Dhani menambahkan, terkait peningkatan reservasi  atau negara peserta Piala Dunia U-17 2023 yang menginap di Hotel Lorin, pihaknya belum bisa memberikan konfirmasi.

“Untuk sementara kami belum bisa memberikan keterangan, misalkan ada update nanti akan kami kabarkan,” lanjutnya.

PR & Marketing Executive Alila Solo, Tessa Pudjiastuti, juga mengatakan hal senada. Menurutnya, Hotel Alila yang menjadi official partner mengalami peningkatan jumlah reservasi jelang Piala Dunia U-17 2023.

“Untuk peningkatan sudah pasti ada, karena Hotel Alila Solo menjadi ofisial akomodasi untuk acara tersebut,” tegasnya.

Terlepas dari penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023, beberapa hotel mengatakan adanya peningkatan jumlah reservasi karena banyaknya event di Kota Solo.

Termasuk di Hotel The Sunan Solo.  Menurut Public Relation The Sunan Hotel Solo, Tika Ratna, saat ini seluruh kamar di Hotel Sunan Solo di November 2023 sudah penuh hingga awal November 2023.

“Untuk kami sendiri belum ada pemesanan untuk Piala Dunia U-17 2023, tapi untuk kamar mulai awal bulan ini sudah penuh sampai semingggu ke depan. Reservasi ini untuk grup-grup Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE),” ujarnya.

Ia juga menyebut pihaknya belum memiliki persiapan khusus terkait penggunaan kamar untuk Piala Dunia U-17 2023. Menurutnya, Hotel Sunan sudah sangat penuh dengan kegiatan hingga akhir tahun.

“Belum ada persiapan secara khusus karena penggunaan kamar dan ruang meeting kita juga sudah penuh sampai akhir tahun ini. Kemudian tanggal 23 November 2023 kami merayakan ulang tahun Hotel Sunan, jadi memang di bulan ini program sudah penuh dan sangat hectic sekali,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya