SOLOPOS.COM - Hotel Grand Mercure Solo Baru, Sukoharjo saat ini tengah mempercantik diri dengan renovasi di beberapa bagian. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO — Hotel yang berada di perbatasan Sukoharjo dan Solo, Grand Mercure Solo Baru, saat ini tengah mempercantik diri dengan renovasi di beberapa bagian. Renovasi dilakukan untuk menguatkan konsep modern klasik dari hotel tersebut.

Asisten Marcomm Manager Grand Mercure Solo Baru, Sukoharjo, Christina Sasa, mengatakan beberapa bagian hotel yang direnovasi di antaranya adalah bagian resto, ballroom, koridor kamar, dan kamar.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Dikatakan, untuk renovasi ballroom lebih pada pewajahan ruang. Menurutnya ruang tersebut nantinya akan benar-benar berganti wajah dari ballroom sebelumnya. Menurutnya untuk saat ini ballroom masih dibuka karena masih ada event. Namun pada akhir Mei nanti ballroom akan kembali ditutup untuk melanjutkan renovasi.

Begitu juga untuk bagian resto yang ada di lantai 2. Konsep modern klasik akan dikuatkan dengan merubah beberapa hal, termasuk cat. “Selama tahap renovasi resto di lantau dua ditutup. Untuk sementara resto dipindahkan di lantai 3,” kata dia saat ditemui, Selasa (16/5/2023).

Sedangkan untuk kamar, direncakan akan menyasar semua tipe kamar. Namun renovasi tersebut dilakukan secara bertahap. Pada tahap awal yang dimulai awal Mei lalu, renovasi menyasar 72 kamar dari total 348 kamar yang ada. Kamar yang direnovasi saat ini khusus untuk kamar yang berada di lantai 18-22, mulai dari kamar superior, deluxe dan suite. Selain ditata dengan konsep klasik modern, penataan kamar juga dilakukan dengan konsep go green dengan memanfaatkan bahan-bahan alami.

Renovasi tahap pertama tersebut direncanakan selesai pada akhir Juni sampai Juli nanti. Setelah renovasi 72 kamar tersebut selesai direncanakan akan dilanjutkan untuk kamar-kamar lainnya di lantai di bawahnya.

Menurutnya alasan dilakukannya renovasi tersebut tidak lain adalah untuk mengikuti perkembangan zaman dan mendukung pelayanan kepada para pengunjung. Grand Mercure merupakan hotel dengan konsep modern klasik, namun tetap mempertahankan local culture. Misalnya kalau di Jawa ada batik dan sebagainya.

“Kebetulan Accor, sekitar sepekan lalu juga melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, untuk memajukan UMKM di Jawa Tengah. Dengan adanya hotel-hotel Accor, ada produk UKM yang digunakan,” kata dia. Terkait hal itu di Grand Mercure Solo Baru saat ini juga telah memfasilitasi produk UMKM. Seperti adanya pojok produk UMKM di lobi hotel serta penggunaan produk-produk UMKM.

Di sisi lain, Sasa mengatakan selama proses renovasi, Grand Mercure Solo Baru tetap melayani tamu yang ingin menginap. Beberapa promo juga masih dibuka.

Dia mengatakan secara sistem, Grand Mercure Solo Baru saat ini sudah masuk ke dalam sistem Accor Group. Dengan begitu beberapa program dari Accor juga bisa didapatkan di Grand Mercure Solo Baru. di antaranya ada program Asia All Ways on My Mind, 4x Point Reward dan promo CIMB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya