SOLOPOS.COM - Ilustrasi ratusan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) berkumpul untuk menerima surat keputusan (SK) pengangkatan di Gedung PGRI Sukoharjo, Kamis (28/4/2022). (Solopos/Bony Eko Wicaksono).

Solopos.com, JAKARTA — Kejaksaan Republik Indonesia (RI) membuka rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2023 sebanyak 7.846 formasi, dan 249 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Dilansir dari Instagram Biro Kepegawaian Kejaksaan, Rabu (23/8/2023), Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Ketut Sumedana membenarkan pihaknya akan membuka penerimaan CPNS dan PPPK tahun ini.

Promosi Sistem E-Katalog Terbaru LKPP Meluncur, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Informasi seputar rekrutmen CPNS 2023 dan PPPK pada September di Kejaksaan RI bisa disimak melalui akun Instagram resmi Biro Kepegawaian Kejaksaan, @biropeg.

“Betul, awal September mulai dibuka [rekrutmen CPNS dan PPPK]. Cek terus media sosial Kejaksaan,” ujarnya.

Sementara, berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram @biropegkejaksaan, Kejaksaan RI membuka rekrutmen 7.846 formasi CPNS dan 249 formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) untuk tahun ini mulai September.

Hal itu juga diungkapkan oleh Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan RI Hermon Dekristo. Ia mengatakan, ribuan usulan formasi jaksa disebabkan instansi ini kekurangan tenaga dalam jumlah cukup besar.

“Jadi kita itu sangat banyak kekurangan tenaga-tenaga jaksa, ditambah lagi dengan banyaknya jaksa-jaksa yang sudah memasuki usia pensiun,” ujar Dekristo dalam Instagram @biropeg.

Selain CPNS, Kejaksaan RI juga akan membuka rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dengan total sebanyak 249 formasi.

“Selain CPNS kita juga melaksanakan nanti seleksi untuk PPPK terutama untuk tenaga-tenaga kesehatan dalam rangka untuk pengisian formasi yang ada di Rumah Sakit Adhyaksa, sebanyak 249 formasi,” ungkapnya.

Sementara, total formasi CPNS sebanyak 7.846 yang dibuka Kejaksaan RI tahun ini terbagi untuk empat posisi. Dari empat posisi yang dibuka Kejaksaan RI, dua di antaranya memiliki syarat pendidikan minimal SMA sederajat, yaitu Petugas Barang Bukti dan Penjaga Tahanan.

Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan RI Hermon Dekristo menyebut, jumlah formasi CPNS untuk posisi Petugas Barang Bukti mencapai 1.446 formasi. Sementara untuk Penjaga Tahanan sebanyak 2.258 formasi.

Informasi selengkapnya terkait rekrutmen  pendaftaran, seleksi, dan formasi detail, Dekristo juga menyarankan untuk terus pantau Instagram Biro Kepegawaian Kejaksaan dan situs https://biropeg.kejaksaan.go.id/.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Kejaksaan RI Buka 7.846 Formasi CPNS dan 249 PPPK, Pendaftaran September 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya