SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamar hotel (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Bagi para pelancong yang sedang merencanakan perjalanan seru ke Kota Solo, saatnya untuk merencanakan pilihan akomodasi yang sempurna.

Setelah lelah menjelajah Kota Solo, tentu kalian butuh akomodasi hotel yang dapat memberikan pengalaman menginap istimewa dan tak terlupakan. Berikut tiga rekomendasi hotel yang bisa jadi pilihan:

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

1. The Royal Surakarta Heritage

Hotel bintang 5 yang terletak di pusat sejarah Kota Solo yaitu di Jalan Slamet Riyadi, Pasar Kliwon, Solo.  Lokasinya di pusat Kota Solo menjadikan hotel ini sebagai tempat menginap yang strategis karena dekat dengan Alun-Alun Lor Surakarta, Keraton Surakarta Hadiningrat, Pura Mangkunegaraan, Pasar Gede, Pasar Klewer, dan Night Market Ngarsapura yang dimana semua itu dapat ditempuh dengan jalan kaki hanya kurang dari 15 menit.

Sebagai informasi, pada 2009 The Royal Surakarta Heritage mendapatkan penghargaan dari Rekor Muri Indonesia karena interior hotel yang menonjolkan kebudayaan Jawa.

Sehingga hotel ini menjadi pilihan yang sempurna bagi kalian yang ingin merasakan sentuhan budaya Jawa yang kental. Dengan menggabungkan arsitektur klasik Jawa dengan fasilitas modern yang mewah, The Royal Surakarta Heritage menawarkan kamar-kamar yang elegan dan nyaman, serta layanan yang ramah sehingga membuat pengunjung merasa seperti di kerajaan.

Selain itu, restoran di dalamnya menyajikan hidangan lokal dan internasional yang lezat. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati kolam renang indoor yang menawan dan mustika spa yang mengagumkan untuk relaksasi yang tak tertandingi.

2. Novotel Solo

Hotel bintang 4 ini dapat menjadi pilihan yang ideal bagi wisatawan yang mencari gaya kontemporer minimalis dan kenyamanan. Berlokasi di pusat kota, Novotel Solo adalah pilihan yang tepat untuk kamu ketika menjelejahi Kota Solo.

Kamu dapat memulai berjelajah dengan berjalan kaki ke Pasar antik Triwindu dan Museum Danar Hadi, tempat dimana kamu akan mendapat pengalaman menarik dengan membatik sesuai dengan gaya dan selera kamu.

Dilanjutkan menaiki becak selama 15 menit, kamu akan sampai di kampung Batik Kauman untuk menikmati keunikan batik – batik kauman dan akan dibawa dengan suasana nostalgia tempo dulu.

Kalian bisa melanjutkan penjelajahan dengan mencari rahasia terpendam masa lalu di Keraton Kasunanan dan Mangkunegaran yang bersejarah.

Setelah melakukan penjelajahan, Novotel Solo akan menyiapkan akomodasi terbaik yang dilengkapi dengan segala fasilitas yang kamu butuhkan untuk memastikan kamu mendapatkan pengalaman menginap yang istimewa.

Tidak lupa, Novotel Solo juga menyajikan hidangan khas Solo dengan kualitas terbaik, terdapat bar yang nyaman untuk bersantai untuk kamu. Terakhir, Novotel Solo juga dilengkapi dengan fasilitas kids poll, kolam renang dewasa, spa dan gym yang siap memanjakan kamu ketika di Novotel Solo.

3. Ibis Styles Solo

Jika kalian mencari akomodasi yang nyaman dan terjangkau, Ibis Styles Solo adalah pilihan yang tepat. Hotel bintang 3 ini terletak di pusat Kota Solo, hanya berjarak 8,8 kilometer dari Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo.

Di sekitar Ibis Styles Solo terdapat banyak destinasi yang dapat kamu kunjungi seperti Masjid Agung Solo, Taman Sriwedari, Pura Mangkunegaran, dan banyak lainnya. Semua itu dapat dijangkau dengan berjalan kaki kurang dari 15 menit.

Asal tahu saja, karena Ibis Styles Solo dan Novotel Solo berdampingan serta masih dalam satu group di bawah bendera Accor Hotels, maka para tamu Ibis Styles Solo dapat menikmati fasilitas bintang 4 dengan leluasa.

Ibis Styles Solo juga menghadirkan kamar dengan suasana berwarna, minimalis, dan tentunya dilengkapi dengan fasilitas modern yang cocok untuk kalangan anak muda.

Ibis Styles Solo mempunyai makanan unggulan yang disajikan secara cepat tanpa harus menunggu lama, Rice Bowl Ibis Styles Solo adalah andalan dari Streats Restaurant.

Dengan tiga pilihan hotel yang beragam ini, kalian dapat merencanakan perjalanan ke Kota Solo dengan penuh keyakinan demi mendapatkan pengalaman menginap yang luar biasa.

Tak peduli apakah kamu mencari kemewahan, kenyamanan modern, atau akomodasi terjangkau, Solo memiliki opsi yang sesuai untuk semua jenis pelancong.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengeksplorasi keindahan Kota Solo dan menikmati pengalaman menginap yang tak terlupakan di salah satu hotel tersebut ya!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya