SOLOPOS.COM - Ilustrasi menu Ramadan. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Menjelang Ramadan 2023, banyak sajian buka bersama yang disiapkan oleh hotel-hotel di Soloraya.

Public Relations Manager Lorin Solo Hotel, Dhani Wulandari, mengatakan hotelnya menyiapkan paket buka bersama bertajuk The Treasure of Middle East yang dibanderol Rp120.000 nett/pax.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

Dhani mengatakan The Treasure of Middle East berupa all you can eat buffet yang akan diadakan di Sasono Bujono Restaurant sejak Kamis (23/3/2023) sampai Jumat (21/4/2023) pukul 17.00 WIB sampai 20.00 WIB.

“Akan ada stall khusus jamuan Timur Tengah, salad, appetizer, soup, buffet hot dish, hidangan penutup, tentu juga ada takjil dan dessert lokal, dan berbagai minuman,” papar Dhani saat dihubungi Solopos.com via sambungan telepon Sabtu (18/3/2023).

Sementara itu, Syariah Hotel Solo juga menyediakan paket buka bersama Delights of Asia dengan sajian Asian Street Food yang dibanderol Rp100.000 nett per pax.

Dhani menjelaskan, menu masakan Asia yang akan dihadirkan di Delights of Asia antara lain dari masakan China, Jepang, Thailand, Indonesia, serta takjil gratis. Syariah Hotel Solo menggelar Delights of Asia di Al-Kautsar Restaurant mulai Rabu (22/3/2023) sampai Kamis (20/4/2023) pukul 17.00 WIB sampai 20.00 WIB.

Dalam kesempatan yang berbeda, Sales Marketing Manager The Alana Hotel & Convention Center Solo, Dhian Vita Mayasari, menjelaskan paket berbuka bersama dari The Alana Hotel & Convention Center Solo bertajuk Treasure of Ramadhan.

Vita menjelaskan beragam menu pilihan selama 1 bulan dengan 4 tema menu antara lain Asian Culture, Indonesian Culture, Wild West, dan Javanese Heritage.

Treasure of Ramadhan dari The Alana Hotel & Convention Center Solo didapuk sebagai paket buka puasa terbesar, terlengkap, dan termewah di Soloraya.

Penyajian tema menu dibedakan tiap pekan, dengan pekan pertama mengusung menu Asian Culture dari Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, China, dan Georgia. Pekan kedua adalah dari masakan Indonesia antara lain Bali, Mahakam (Kalimantan), Sunda, Gili Terawangan, Sulawesi, dan Padang.

Pekan ketiga mengangkat tema sajian Wild West, yaitu dari Meksiko, Amerika, Argentina, Jerman, Prancis, dan Italia.

“Untuk menu Javanese Heritage akan disajikan di pekan keempat yaitu dari Banten, Pacitan, Yogyakarta, Karanganyar, Sukabumi, dan Garut,” ujar Vita. Dia menambahkan akan ada menu yang selalu disajikan setiap harinya yaitu kambing guling.

Paket buka bersama di The Alana Hotel & Convention Center Solo dibanderol harga Rp188.000 net/orang dengan sajian all you can eat. Ada promo khusus gratis satu paket berbuka untuk 5 orang.

Vita mengatakan bagi pengunjung akan diadakan juga undian logam mulia emas antam 1 gram yang diundi setiap minggu. Tersedia juga 20 voucher potongan umrah senilai Rp1,5 juta yang akan diundi setiap pekan.

Voucher lainnya adalah voucher menginap 1 malam di kamar President Suite & Junior Suite yang diundi akhir periode Ramadan.

Sales and Marketing Manager Azzana Group Solo dalam kesempatan terpisah juga menyampaikan paket berbuka dari chain hotel Azzana Group.

“Ada Ramadhan Full of Blessing dari The Soga dengan harga Rp115.000 nett/pax, diskon 10% untuk 10 orang, kemudian Front One Boutique Brani Solo dengan all you can eat buffet per Rp45.000,” papar Devi.

Devi menambahkan Grand Amira Hotel Solo juga menyajikan paket berbuka bersama seharga Rp65.000/pax dan Rp75.000/pax. Kemudian ada paket berbuka puasa Rp70.000/pax dari Front One Hotel Airport Solo dengan diskon 10% untuk 10 orang. Akan ada free live music di Front One Hotel Airport Solo untuk reservasi minimal 30 orang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya