SOLOPOS.COM - Penampakan satai kalong di RM Gunung Mas Tawangmangu Karanganyar. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR  Selain terkenal dengan keindahan alamnya, Tawangmangu di Karanganyar juga terkenal dengan aneka ragam kuliner yang patut dicoba. Setidaknya terdapat sejumlah menu antimainstream yang bisa dicoba saat Anda berkunjung ke Tawangmangu.

Tidak hanya menyajikan kuliner yang sudah biasa disantap, di Karanganyar juga ada loh aneka kuliner unik  yang membuat kita penasaran untuk mencobanya. Banyak pembeli telah mencoba dan memberikan tanggapan langsung melalui ulasan di Google.

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Anda penasaran, apa saja sih kuliner unik di Kabupaten Karanganyar dan di mana tempatnya? Berikut Solopos.com rangkum beberapa rekomendasi tempat makan unik yang menyajikan menu antimainstream di Karanganyar.

  1. Satai Landak

Kuliner satai landak salah satunya bisa ditemui di Rumah Makan Gunung Mas yang berada di Jl. Raya Matesih-Tawangmangu, Boma, Nglebak, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Rumah makan ini buka setiap hari mulai dari jam 07.00 WIB hingga 17.30 WIB.

Meski terbilang tak lazim, kuliner satu ini nyatanya memiliki banyak peminat. Satai Landak Gunung Mas diulas 396 pengguna google dengan mendapatkan rating 4,4.

Soal harga, satai landak Gunung Mas ini cukup ramah di kantong yaitu berkisar Rp18.000 hingga Rp30.000 per porsi.

  1. Rica-rica biawak dan tupai

Masih di rumah makan Gunung Mas, terdapat menu kuliner ekstrem lainnya yaitu rica-rica biawak dan tupai. Tak kalah unik dari satai landak, rica-rica biawak dan tupai juga dapat diolah menjadi menu masakan lainnya seperti dibuat satai ataupun tongseng.

Cita rasa yang unik saat menyantap kuliner ekstrem ini kerap menjadi incaran para pemburu kuliner anti mainstream.

  1. Satai Kalong

Menu ekstrem selanjutnya adalah satai kalong. Kalong merupakan hewan seperti kelelawar namun memiliki ukuran yang lebih besar.

Satai kalong ini juga dapat dijumpai ketika kita mengunjungi Rumah Makan Gunung Mas. Banyak wisatawan yang datang karena penasaran dengan menu yang ditawarkan di sini. Untuk satai kalong rumah makan ini mematok harga Rp30 ribu satu porsinya.

Nah itulah beberapa rekomendasi kuliner ektrem dan anti mainstream yang dapat dicicipi ketika berkunjung ke Karanganyar. Jadi, kamu penasaran ingin mencicipi yang mana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya