SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA–Ketua Umum DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (DPP REI), Paulus Totok Lusida bertemu dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

REI dan Wapres membahas rencana penggabungan unit usaha syariah Bank Tabungan Negara (BTN Syariah) ke dalam Bank Syariah Indonesia (BSI).

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

“Memang, sekarang dari pemerintah ada keinginan untuk menggabungkan unit usaha syariah BTN ke BSI. Kami sudah menyampaikan kendala yang ada,” kata Totok dalam keterangannya, Selasa (25/5/2022).

Adapun, kendala yang dimaksud oleh Totok adalah mengenai kematangan dan kesiapan untuk penggabungan unit usaha tersebut tersebut.

Kesiapan tersebut diperlukan guna menghindari hambatan dalam pengadaan perumahan, khususnya yang dibiayai oleh perbankan syariah.

Baca Juga: BTN Syariah Siap Bantu Pembeli Cordova Edupartment

“Sehingga, bisa maksimal dan stabil terhadap perekonomian Indonesia,” imbuhnya.

REI berharap target dan program yang ada, utamanya, target pengadaan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tidak terganggu dengan adanya rencana penggabungan BTN Syariah ke BSI.

Oleh karena itu, kata dia, Wapres dalam pertemuan menyampaikan harus ada persiapan matang sebelum dilakukan penggabungan.

“Jadi, apakah penggabungan ditunda, nanti diusulkan Wapres. Supaya tidak terjadi stuck atau penurunan dari kondisi pengadaan properti, yang memiliki domino efek sangat besar kepada 104 industri lain dan 350 UMKM lebih yang berkaitan dengan properti mulai gorden, keset, sapu dan lain-lain,” ujar Totok.

Totok mencatat sebelum pandemi Covid-19, target penyaluran rumah untuk MBR adalah 300.000 unit. Namun, target tersebut diturunkan menjadi 200.000 unit rumah saja akibat pandemi Covid-19.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul DPP REI Bertemu Ma’ruf Amin, Bahas Penggabungan BTN Syariah ke BSI

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya