SOLOPOS.COM - Menyambut HUT ke-15, The Sunan Hotel Solo menggelar pendonoran darah di Loji Gandrung, Selasa (8/11/2022).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Menyambut hari ulang tahun ke-15 yang jatuh pada Rabu (23/11/2022), The Sunan Hotel Solo menggelar berbagai macam rangkaian acara.

Salah satunya kegiatan sosial yang digelar The Sunan Hotel Solo adalah pendonoran darah yang telah sukses digelar, Selasa (8/11/2022) di Loji Gandrung. Sebanyak 100 kantong darah berhasil dikumpulkan dari kegiatan tersebut.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Aksi sosial yang merupakan kerja sama antara The Sunan Hotel, PMI Kota Solo dan Pemkot Solo ini berlangsung sukses dengan kehadiran dari komunitas pariwisata & perhotelan seperti dari ACE (Asosiasi Chief Engineer), ICA (Indonesian Chef Association), IHKA (Indonesian Housekeepeers Association), HITA (Hotel Information Technology Association), dan ProSolo (Komunitas Public Relations Soloraya). Hadir juga beberapa klien hotel, komunitas otomotif, Kodim, Korem, dan masyarakat umum.

Acara diawali dengan doa bersama dilanjutkan dengan kata sambutan dari Sumartono Hadinoto selaku tokoh kota Solo mewakili PMI dan Herwin Nugroho selaku Kabag Humas Pemkot Solo.

Dalam acara itu juga dilakukan penyerahan plakat terima kasih kepada Pemkot Solo dan PMI serta kepada komunitas hotel yang ikut berpartisipasi. Berbagai macam game dan doorprize serta live musik semakin menambah semaraknya acara.

Baca Juga: Gak Perlu ke Jerman, The Sunan Hotel Hadirkan German Food Festival di Solo

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari dalam sambutannya menyampaikan kegiatan sosial kali ini sangat istimewa. Selain digelar di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung, acara ini melibatkan berbagai komunitas pariwisata dan perhotelan.

“Ini menunjukkan bahwa kita bisa kompak dan saling support satu dengan yang lain,” ujar Retno dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Retno juga menjelaskan, kegiatan pendonoran darah yang sudah berlangsung sejak tahun 2005 dan selalu rutin diadakan setiap 3 bulan sekali ini berhasil mengantarkan The Sunan Hotel Solo mendapatkan penghargaan dari PMI sebagai jumlah pendonor terbanyak di kategori perhotelan pada 2019 lalu.

Baca Juga: Berwisata Pakai Kebaya, The Sunan Hotel Solo Dukung #Kebaya Goes to Unesco

Selain pendonoran darah, serangkaian kegiatan lain juga digelar untuk menyemarakkan ultah The Sunan Hotel Solo adalah ajang Fashion & Luncheon bersama Danar Hadi yang akan diadakan pada Rabu (16/11/2022), special talkshow literasi digital  betema”Solo Pustaka Dunia” pada akhir November, dan kegiatan internal hotel seperti kunjungan ke panti asuhan, kerja bakti, dan lain-lain.

Pada puncak acara ultah ke-15 pada Rabu (23/11/2022) The Sunan Hotel Solo akan menggelar syukuran internal bersama karyawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya