SOLOPOS.COM - Masih dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 RI, The Sunan Hotel Solo bekerja sama dengan Pertiwi Indonesia sukses menggelar Fashion & Luncheon di Narendra Restaurant, Selasa (29/8/2023). (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Masih dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 RI, The Sunan Hotel Solo bekerja sama dengan Pertiwi Indonesia sukses menggelar Fashion & Luncheon di Narendra Restaurant, Selasa (29/8/2023).

Fashion & Luncheon merupakan konsep acara yang digagas The Sunan Hotel Solo sejak 2004 dengan menggabungkan Jamuan Makan siang dan Peragaan Busana.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

Bertema Untukmu Indonesiaku, Fashion & Luncheon kali ini menghadirkan koleksi busana designer muda ternama Solo, yakni Robin Karebet yang dipadukan dengan Koleksi Batik Walang Kekek.

Tampak undangan yang hadir yakni Kepala BI Solo Nugroho Joko Prastowo beserta ibu istri, Kepala Kantor OJK Solo Eko Yuninanto bersama istri, Maestro Keroncong Waldjinah beserta keluarga, keluarga besar Pertiwi Indonesia, dan beberapa klien dari berbagai Instansi dan bank.

Sesuai dengan temanya, peragaan busana ini menampilkan rangkaian koleksi kebaya berbahan broklat dari designer Robin Karebet dipadukan dengan koleksi Kain Batik bermotif langka dari Batik Walangkekek.

Batik Walangkekek diinisiasi oleh Ester Wulandari yang merupakan putri menantu Maestro Keroncong Indonesia Waldjinah.

Empat Model dalam 4 Sequence

Fashion show dibawakan empat model profesional yang terbagi dalam 2 sequence.

Didukung oleh koreografer Thomas Angga, para model memperagakan kebaya dengan batik Walangkekek dari kain, selendang, dan kipas. Busana kebaya terebut dipermanis dengan manik – manik atau payet sehingga terlihat feminim dan elegant.

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan sejalan dengan temanya yakni UntukMu IndonesiaKu, dalam Fashion & Luncheon ini mereka juga menyajikan cita rasa kuliner Indonesia dari belahan bumi Nusantara yang diolah oleh Executive Chef Kiki Dwi Septiawan.

Dalam acara tersebut terdapat hidangan khas Nusantara dari berbagai wilayah Indonesia mulai dari makanan pembuka hingga penutup.

Menu makanannya seperti tahu telur surabaya, lumpia goreng, soto madura, lidah sapi lombok ijo, sate ayam Senayan, gurami dua rasa, siomay & batagor Bandung, Timlo Solo, roast pecking duck, roast Maranggi beef, dimsum, ice cream, dan teh Solo.

Sebelumnya, selama Agustus ini The Sunan Hotel Solo juga telah membuka kembali outlet mereka yakni  Imperial Taste Modern Oriental Cuisine yang merupakan chinese resto halal di Mezzanine Floor The Sunan Hotel Solo.

Restoran tersebut memiliki lebih dari 50 menu pilihan yang menghadirkan menu-menu asal Kanton, Shanghai, dan sedikit Szechuan halal dan bertema fusion mulai pukul 11.00 WIB – 22.00 wib.

Imperial Taste menyediakan menu ala carte dan juga dapat menjadi venue untuk acara seperti meeting, arisan, ulang tahun hingga Gathering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya