SOLOPOS.COM - Penyerahan simbolis peralatan manufaktur dan DOJO oleh perwakilan manajamen Daihatsu kepada SMK binaan. (Istimewa/Daihatsu)

Solopos.com, JAKARTA  Mengusung tema Bersama Sahabat Membangun Negeri, Daihatsu di Indonesia merayakan pencapaian produksinya Jumat (7/7/2023). Seremoni perayaan ini ditandai oleh peluncuran model Daihatsu Terios yang menjadi unit ke-8 juta yang diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor di salah satu fasilitas pabrik perakitannya di Sunter Assembly Plant, Jakarta.

Perayaan seremoni ini turut dilanjutkan dengan pelaksanaan rangkaian kegiatan sebagai bentuk kontribusi kepada masyarakat Indonesia yang diwujudkan melalui aktivitas yang sejalan dengan pilar CSR (Corporate Social Responsibility) Daihatsu. Pada pilar Sehat Bersama Daihatsu, kegiatan ini diwujudkan dengan dengan pemberian makanan tambahan yang bergizi kepada 800 balita dan berbagai alat kesehatan seperti, timbangan, alat ukur tinggi badan, dan alat cek kolestrol di delapan posyandu yang berada di wilayah Sunter dan Karawang secara serentak pada 8 Juli 2023.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Daihatsu
Kegiatan di salah satu fasilitas POSYANDU binaan Daihatsu. (Istimewa/Daihatsu)

Kegiatan ini juga ditambah dengan Aksi Bersih atau kegiatan bersih-bersih yang dilakukan oleh masyarakat sekitar, Sahabat Klub Daihatsu, dan perwakilan manajemen Daihatsu. Pada saat yang sama, Daihatsu juga mengajak komunitas Sahabat Klub berjumlah lebih dari 80 peserta yang tergabung dalam 21 komunitas untuk melakukan aktivitas donor darah yang berlangsung di PT Astra Daihatsu Motor – Head Office. Selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa bagi yang membutuhkan, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh pendonor menjadi lebih sehat.

Selain itu, pada pilar Hijau, Daihatsu juga bekerja sama dengan mitra Konservasi Penyu dengan melakukan kegiatan Pelepasliaran 8.000 tukik ke habitat aslinya bertempat di konservasi penyu binaan yang tersebar di seluruh Indonesia secara serentak pada 8 Juli 2023. Kegiatan ini juga merupakan bentuk komitmen Daihatsu untuk melindungi keanekaragaman hayati laut sejalan dengan salah satu tujuan SDGs (Sustainable Development Goals).

Hal yang tak kalah penting, pada aktivitas Pintar Bersama Daihatsu diwujudkan dengan berikan donasi paket peralatan praktek manufaktur, serta donasi mesin mobil Daihatsu kepada delapan Sekolah Menengah Kejuruan binaan Daihatsu yang tersebar di Pulau Jawa dan Sumatra secara serentak pada 8–9 Juli 2023.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tulus atas kepercayaan dari seluruh pelanggan setia, serta seluruh pihak yang telah membantu capaian ke-8 juta unit ini. Semoga, capaian ini dapat memberikan manfaat dan kontribusi sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia, sesuai dengan tema Bersama Sahabat Membangun Negeri,” ujar Yasushi Kyoda, President Director PT Astra Daihatsu Motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya