SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Pisalin by Tokosolopos kembali meluncurkan seri produk terbarunya. Kali ini Pisalin menghasilkan beragam model dengan warna-warna pemandangan laut melalui seri Rampai Jaladri.

Manajer Pisalin, Nina Andriyani, mengatakan seri terbaru dari Pisalin merupakan kelanjutan dari seri di bulan Desember lalu, yakni seri Khatulistiwa. Di mana pada seri tersebut Pisalin mengeluarkan empat motif kain yang menggambarkan dari mana asal baju Pisalin.

Promosi Telkom dan Scala Jepang Dorong Inovasi Pertanian demi Keberlanjutan Pangan

“Warna yang ditonjolkan dalam seri ini adalah warna pemandangan di laut, seperti namanya Jaladri,” kaya dia, Kamis (15/6/2023).

Warna-warna yang dimaksud di antaranya seperti biru laut, hijau tosca tua, pasir pantai yang cokelat, biru turkis, dan putih awan.

Lebih lanjut dia mengatakan, Jaladri dalam bahasa Jawa atau Sanskerta memiliki makna lautan. “Lambang dari luasnya laut adalah wujud sarana ruang untuk ambisi yang membaja, tak hentinya berupaya meraih apa yang diinginkan dalam hidup,” lanjut dia. Sedang Rampai berarti untaian atau perjalanan.

Dalam seri ini Pisalin melanjutkan pembuatan motif kain yang sebelumnya didesain pada seri Khatulistiwa, yaitu motif kain oncen-oncen dan arum kusuma. Pada motif oncen-oncen, Pisalin menggambarkan untaian motif Nusantara dalam selembar kain.

Hal juga menjadi semangat yang diusung pada seri terbaru, yakni semangat Jaladri atau lautan yang menggabungkan satu daerah dengan daerah yang lain. Rampai Jaladri bercerita tentang lautan yang penuh kekayaan dan semangat menggabungkan daerah-daerah menjadi satu kesatuan yaitu Nusantara.

Pada seri tersebut, Pisalin menampilkan 10 model baju yang indah dan lengkap dengan padu-padan warna-warna pemandangan lautan. Bahan yang digunakan Pisalin yakni kain rayon maupun katun yang adem dan nyaman dipakai.

Untuk harga seri produk terbaru Pisalin yakni berkisar Rp177.000 sampai Rp255.000. Koleksi baju tersebut bisa didapatkan di outlet Pisalin di Jl Adisucipto No. 190 Karangasem, Laweyan, Solo. Koleksi yang ada juga bisa dilihat di Instagram pisalin_official, atau akun Shopee yakni pisalin_official.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya