SOLOPOS.COM - Kereta api suite class. (Bisnis.com)

Solopos.com, JAKARTA – Mungkin saat ini banyak yang penasaran berapa harga tiket kereta api suite class.

Seperti diketahui, PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah resmi meluncurkan layanan terbarunya bernama Kereta Suite Class Compartment pada Selasa (10/10/2023).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

Perseroan memberikan harga promo tiket untuk kelas ini hingga akhir Oktober 2023. Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menjelaskan, Kereta Suite Class Compartment merupakan upaya perseroan menghadirkan pengalaman baru yang setara dengan first class maskapai penerbangan, baik dari sisi kenyamanan ataupun makanan yang disajikan.

“Harapannya KAI dapat memberikan layanan full service untuk pelanggan,” kata Didiek dalam acara Peluncuran KA Suite Class Compartment di Stasiun Gambir, Jakarta pada Selasa (10/10/2023) seperti dilansir Bisnis.

Didiek mengatakan, pada tahap awal layanan, KAI memberikan tarif promo Kereta Suite Class Compartment dengan harga Rp1,95 juta. Didiek mengatakan, tiket promo ini akan diberlakukan pada periode 10-31 Oktober 2023. Adapun, Didiek mengatakan, saat ini KAI memiliki tiga gerbong atau kereta jenis Suite Class Compartment.

Dia mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk menambah jenis kereta ini jika animo masyarakat tinggi.

“Jadi dengan tiga kereta Suites Class ini kita ingin melihat minat masyarakat dulu. Kalau bagus, tidak tertutup kemungkinan akan kami tambah, di lintas pelayanan yang lain,” kata Didiek.

Dijelaskan, kereta suite class ini akan dirangkaikan pada KA Bima relasi Gambir-Surabaya Gubeng dan KA Argo Semeru relasi yang sama. KA Bima memiliki waktu keberangkatan dari Gambir pukul 17.00 WIB, tiba di Surabaya Gubeng pukul 03.30 WIB, dan keberangkatan dari Surabaya Gubeng pukul 19.20 WIB, tiba di Gambir pukul 06.00 WIB.

Sementara itu, KA Argo Semeru relasi Gambir – Surabaya Gubeng pp memiliki keberangkatan dari Gambir pukul 06.20 WIB, tiba di Surabaya Gubeng pukul 16.50 WIB. Sementara itu, keberangkatan dari Surabaya Gubeng pukul 09.05 WIB, tiba di Gambir pukul 19.40 WIB.

Didiek menuturkan, Kereta Suite Class Compartment didesain untuk privasi pelanggan secara maksimal. Dalam 1 kereta, terdapat 16 ruang privat untuk masing-masing pelanggan. Di setiap ruangan tersebut terpasang pintu geser yang dapat digerakkan secara otomatis. Desain ruangan didominasi oleh warna coklat keemasan dengan pencahayaan temaram guna memberikan kenyamanan untuk pelanggan.

Dia menambahkan, kursi pada kereta Suite Class dapat direbahkan (reclining) hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur. Kursi tersebut dapat diputar (revolving) sehingga penumpang dapat menyesuaikan dengan arah perjalanan kereta api. Selain sudut kemiringan sandaran kepala, kaki, dan badan, tingkat kehangatan dari kursi ini juga bisa diatur.

Kursi ini juga memiliki fitur pijat yang bisa diatur untuk berbagai teknik pijatan. Pada kursi ini juga ada baki lipat yang bisa difungsikan untuk meja makan atau meja kerja.

Itulah ulasan tentang harga tiket kereta suites class yang baru saja diluncurkan PT KAI.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Resmi Meluncur, Segini Harga Tiket Promo Kereta Suite Class

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya