SOLOPOS.COM - Penghargaan PT Rosalia Indah Transport sebagai peringkat pertama kategori AKAP Perusahaan Besar dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — PT Rosalia Indah Transport meraih penghargaan peringkat pertama kategori AKAP Perusahaan Besar dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Penghargaan ini dianugerahkan kepada PT Rosalia Indah Transport dalam acara Penganugerahan Wahana Adhigana dan Abdi Yasa Tingkat Nasional 2023 yang digelar oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat yang berlangsung di Hotel Ibis Style, Jakarta, Jumat (22/9/2023).

Promosi Kinerja Positif, Telkom Raup Pendapatan Konsolidasi Rp149,2 Triliun pada 2023

PT Rosalia Indah Transport berhasil mendapatkan peringkat pertama untuk kategori perusahaan transportasi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Perusahaan Besar.

Penghargaan Wahana Adhigana dan Abdi Yasa Tingkat Nasional 2023.
Penghargaan Wahana Adhigana dan Abdi Yasa Tingkat Nasional 2023.

Wahana Adhigana dan Abdi Yasa sendiri merupakan ajang penganugerahan berskala nasional yang diadakan rutin oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat setiap tahun.

Menurut Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada insan penyelenggara pelayanan angkutan orang yang berperan penting dalam peningkatan keselamatan transportasi jalan.

“Penyelenggaraan kegiatan bertujuan untuk menyejajarkan insan-insan pengemudi angkutan umum. Kita hargai dan sejajarkan dengan insan-insan pembangunan lainnya, sehingga ada penghargaan yang baik terhadap operator-operator dan pengemudi-pengemudi khususnya di angkutan darat,” ucap Dirjen Hendro.

Ajang bergengsi itu melibatkan 30 orang dari unsur pengemudi, serta 35 perusahaan AKAP dan angkutan Pariwisata.

Kategori perusahaan AKAP serta Pariwisata, keduanya terbagi dalam tiga kategori, perusahaan besar, sedang, dan kecil. PT Rosalia Indah Transport mendapat peringkat pertama kategori AKAP Perusahaan Besar.

Acara ini dihadiri juga oleh Kakorlantas Polri, Ketua KNKT, Ketua Umum DPP Organda, Direktur Utama PT Jasa Raharja (Persero), para Pejabat di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat beserta jajarannya, para Kepala Dinas Perhubungan Provinsi di Indonesia, serta para Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II.

“Kami pastinya bangga, PT Rosalia Indah Transport mendapatkan pengakuan dari pemerintah Indonesia. Artinya, ini menjadi tambahan pencapaian dan sekaligus menjadi tantangan bagi kami untuk menghadirkan pelayanan prima dengan konsisten kepada penumpang setia Rosalia Indah,” ucap Direktur PT Rosalia Indah Transport, FX Adimas Rosdian.

FX Adimas Rosdian mengatakan, PT Rosalia Indah Transport akan terus berupaya melakukan inovasi terutama pembaruan armada yang modern serta pelatihan awak bus dan petugas layanan agen untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya