SOLOPOS.COM - Antrian masyarakat bernama Agus yang menukarkan struk pembelian BBM untuk voucher Pertamax 2,5 liter dalam program Jumat Berkah di SPBU Jombor, Sukoharjo, Jumat (11/8/2023). (Istimewa/SPBU Jombor).

Solopos.com, SUKOHARJO — Penerapan promo Jumat Berkah berupa voucher gratis BBM Pertamax 2,5 liter untuk warga bernama Agus yang lahir bulan Agustus diakui menambah minat pelanggan untuk membeli BBM di SPBU Jombor, Sukoharjo tempat promo berlaku.

Pengawas SPBU Jombor, Sukoharjo, Iwan, mengatakan antrean warga bernama Agus biasanya sudah hadir di SPBU tersebut sejak Jumat pagi pukul 05.00 WIB.

Promosi Layanan Internet Starlink Elon Musk Kantongi Izin Beroperasi, Ini Kata Telkom

“Sudah pada datang itu yang bernama Agus, di samping pintu berderet antre dengan tertib. Mereka antre beli BBM dulu, baru kami melayani penukaran struk agar menjadi voucher jam 07.15 [WIB] pagi,” papar Iwan saat dihubungi Solopos.com, Selasa (15/7/2023).

Iwan maklum jika masyarakat berlomba-lomba mendapatkan voucher tersebut, karena kuota program hanya 20 voucher saja, sisanya berupa voucher makan dan kopi gratis.

Iwan mengatakan, promo ini berlaku satu kali saja untuk satu KTP, sehingga jika seorang Agus sudah mendapatkan promo sekali, dia tidak bisa mendapatkan promo lagi.

Untuk itulah, pihak SPBU Jombor mencocokkan data pembeli yang membawa voucher di pekan pertama dengan yang mencoba di pekan kedua Agustus 2023.

Hal tersebut dia ungkapkan sebagai upaya pemerataan agar tidak hanya orang-orang tertentu saja yang mendapatkan promo. Menurut Iwan, hanya dalam waktu satu setengah jam saja voucher tersebut habis.

Iwan juga menambahkan banyak pemilik nama Agus yang belum mendapatkan voucher Pertamax 2,5 liter sehingga bertekad mendapatkannya di pekan berikutnya, membuat mereka kembali membeli BBM di SPBU Jombor tersebut.

Kondisi yang sama dihadapi oleh SPBU Bolon, Colomadu, Karanganyar  yang juga menerapkan promo serupa. SPBU di Jombor masih satu manajemen dengan SPBU Jombor Sukoharjo.

Manajer SPBU Bolon, Nono Tri Haryanto, mengatakan warga bernama Agus sudah mengantre untuk promo tersebut pada Jumat pagi sejak pukul 06.00 WIB. Sebanyak 20 voucher habis hanya dalam waktu sekitar 15 menit saja.

“Yang kehabisan kami kasih voucher makan gratis atau kopi gratis, tetapi untuk penukarannya baru bisa jam 09.00 [WIB] pagi. Semua tetap tertib ya,” ujar Nono saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya